oleh

Kunker ke Makodim 0210/TU, Ini Arahan Danrem 023/KS

banner 728x90

Teks Gambar: Danrem 023/KS, Kol. Inf Mohammad Fadjar MPICT Photo Bersama Para Prajurit Saat Kunker ke Makodim 0210/TU, Selasa (16-10-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

Loading...

TAPUT (Go Medan)

Danrem 023/KS, Kol. Inf Mohammad Fadjar MPICT beserta rombongan kunjungan kerja (Kunker) ke Makodim 0210/TU, Selasa (16-10-2018).

Kedatangan Danrem 023/KS beserta rombongan disambut oleh Dandim 0210/TU, Letkol Inf Rico Julyanto Siagian didampingi oleh para Perwira jajaran Kodim 0210/TU, seluruh Prajurit dan PNS serta Anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang Kodim 0210/TU, ada juga Kapolres Taput, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Kunjungan kerja Danrem, penuh dengan rasa kekeluargaan, hal ini terlihat nampak canda tawa dari para Prajurit, PNS dan Persit saat mendengarkan arah Komandan Korem 023/KS.

Danrem menyampaikan beberapa hal diantaranya: Operasi gerilya yang merupakan bagian dari operasi perlawanan wilayah dilaksanakan oleh TNI AD sebagai bagian dari TNI, apabila garis pertahanan akhir berhasil ditembus oleh musuh, maka Panglima Komando Kewilayahan mengambil alih Komando operasi perlawanan wilayah dan melaksanakan reorganisasi terhadap Satpur, Satbanpur dan Satbanmin yang ada dalam wilayahnya menjadi pasukan gerilya.

“ Operasi gerilya yang merupakan bagian dari operasi perlawanan wilayah dilaksanakan oleh TNI AD sebagai bagian dari TNI, apabila garis pertahanan akhir berhasil ditembus oleh musuh, maka Panglima Komando Kewilayahan mengambil alih Komando operasi perlawanan wilayah dan melaksanakan reorganisasi terhadap Satpur, Satbanpur dan Satbanmin yang ada dalam wilayahnya menjadi pasukan gerilya,” sebut Danrem.

Lanjut Perwira lulusan Akmil Tahun 1993 ini memberikan arahan tentang tugas Babinsa agar mampu merebut hati dan pikiran masyarakat binaannya, Modal babinsa adalah lima kemampuan teritorial, metode binter dan sikap territorial, termasuk menghindari pelanggaran sekecil apapun.

Dalam arahannya, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT mengajak seluruh keluarga Kodim 0210/TU agar wajib mensyukuri apa yang sudah kita terima dan kita punya saat ini, bersyukur juga harus diimbangi dengan perilaku yang baik karena itu menandakan bahwa kita betul-betul menikmati dan  menikmati yang telah diberikan kepada kita.

” Jaga keharmonisan keluarga, bimbing anak-anak kita dengan baik karena anak-anak kita adalah masa depan kita dan kewajiban sebagai orang tua adalah menyiapkan anak-anaknya kedepan menjadi lebih baik lagi,” pesan Perwira Melati Tiga.

Usai memberi pengarahan, Danrem 023/KS meresmikan gudang logistic dan tempat barang-barang inventaris Kodim, kemudian setelah makan siang bersama Prajurit, PNS dan Persit Danrem 023/KS beserta rombongan kembali ke Sibolga untuk menghadiri Upacara Penutupan turnamen sepak bola “ KAWAL SAMUDERA CUP III 2018 “.

(Taput, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI