oleh

Anggota Prajurit Makorem 022/PT dan Dinas Jawatan Laksanakan Latihan Menembak

banner 728x90

Teks. Gambar: Anggota Prajurit Korem 022/PT dan Dinas Jawatan Saat Melaksanakan Latihan Menembak di Lapangan tembak Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan, KM, 3.5 Pematangsiantar, Rabu (17-10-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

 

P.SIANTAR (Go Medan)

Dalam meningkatkan kemampuan prajurit dalam teknis kemiliteran khususnya kemampuan menembak, Korem 022/Pantai Timur menyelenggarakan latihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan tembak Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan, KM, 3.5 Pematangsiantar, Rabu (17-10-2018).

Pelaksanaan kegiatan latihan menembak ini diikuti oleh anggota prajurit Makorem 022/Pantai Timur dan Dinas Jawatan yang terdiri dari Staf dan Kompi markas. Latihan menembak senjata M16 dengan sikap tiarap, dengan jarak 100 meter masing-masing perorangan menggunakan munisi 13 butir peluru (3 koreksi, 10 penilaian).

Selain itu, kepada peserta latihan agar mematuhi perintah, intruksi dan keharusan serta larangan yang disampaikan oleh pelatih sewaktu ketika berada dilapangan tembak supaya kegiatan menembak berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun sewaktu pelaksanaan menembak.

Bila terjadi suatu kendala, disaat sedang menembak, harap segera melaporkannya kepada pelatih yang bertugas sebagai Pengawas lajur (Wasjur), Pengawas Petak (Wastak) yang berada di lapangan dengan mengangkat tangan agar diperbaiki.

Menembak dalam latihan ini, merupakan program kegiatan latihan Latbakjatri, bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak para prajurit, karena menembak merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

(P.Siantar, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI