oleh

Latihan Menembak Senjata Ringan, Danki Beri Penekanan kepada Peserta

banner 728x90

Teks. Gambar: Dankima, Kapten Inf Binsar Panjaitan Saat Memberi Arahan kepada Para Peserta di Lapangan tembak Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan, KM, 3,5, Pematangsiantar, Selasa (16-10-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

P.SIANTAR (Go Medan)

Personel Korem 022/Pantai Timur dan jajarannya melaksanakan latihan menembak senjata ringan pada hari Senin sampai dengan Kamis mendatang di Lapangan tembak Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan, KM, 3,5, Pematangsiantar, Selasa (16-10-2018).

Diketahui sasaran latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan memelihara keterampilan prajurit dalam menembak senjata ringan, agar mampu mencapai standar minimal yang ditentukan. Adapun senjata yang digunakan M 16 A1 dengan peluru 13 butir dengan materi latihan tembak koreksi dasar senapan 25 M tiarap tersandar (3 butir), dan tembak tepat/penilaian jarak 100 M tiarap tidak tersandar (10 butir), Untuk menembak Pistol P-1 Pindad dengan peluru 10 butir dengan materi sama dengan materi latihan sama seperti menembak M 16 A 1, untuk tembak koreksi 3 butir dan untuk penilaian 10 butir.

Amatan di lapangan, sebelum melaksanakan menembak para peserta diberikan arahan oleh Dankima, Kapten Inf Binsar Panjaitan, Lettu Muliono dan Bintara Pelatih Serka Dian Saragih tentang pemahaman pengetahuan senjata M 16 A1, pengetahuan dasar tentang menembak, tehnik dan taktik menembak serta melaksanakan latihan remasan picu, bidik kering dan gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi Tepi). Dengan demikian diharapkan para peserta mampu menembak senjata M 16 A1 dengan total nilai minimal 80 % serta mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak di lapangan dengan cepat, tepat, dan benar. Setelah menerima pengarahan, para peserta dibagi dalam kelompok-kelompok situasi urutan gelombang dan lajur.

Danki, Markas Lettu Inf Binsar Panjaitan dalam arahannya menekankan kepada seluruh peserta latihan agar selama dan sesudah latihan cek personel materil dan tindakan keamanan lainnya serta laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat mencapai hasil yang optimal.

(P.Siantar, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI