oleh

Latihan Menembak Personel Dilaksanakan di Lapangan Makorem 022/Pantai Timur

banner 728x90

Teks. Gambar: Bersama Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P,.M.Han, Personel Korem 022/Pantai Timur Saat Melaksanakan Latihan Menembak di Lapangan Tembak Mako Korem 022/PT, Pematangsiantar, Senin (15-10-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

P.SIANTAR (Go Medan)

Kegiatan latihan menembak jenis senjata organik M16 A1 buatan PT Pindad dan Pistol yang digunakan Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P,.M.Han bersama Personel Korem 022/Pantai Timur dilaksanakan di Lapangan Tembak Mako Korem 022/PT, Pematangsiantar, Senin (15-10-2018).

Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P,.M.Han mengungkapkan, kemampuan dan keterampilan menembak menjadi kemampuan dasar yang dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Dalam rangka memelihara kemampuan dan meningkatkan profesionalisme dibidang menembak serta program latihan Triwulan IV Tahun 2018,” terangnya, Senin (15-10-2018).

Dalam kegiatan menembak senjata ringan ini terlebih dahulu melaksanakan latihan menembak koreksi pada jarak 25 Meter yang bertujuan agar personel mengetahui dan bisa merasakan karakter senjatanya masing- masing ketika melaksanakan menembak.

Pelaksanaan latihan menembak ini dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dimaksudkan agar tujuan dari latihan tersebut mampu tercapai dengan maksimal. Disamping itu, tujuan dari latihan ini adalah agar prajurit lebih mahir dalam menembak senjata ringan dengan mengasah terus kemampuannya dalam menembak, karena seorang prajurit dalam melaksanakan tugas pertempuran kemampuan yang harus dikuasai salah satunya dengan menembak.

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan personel dan pemberian arahan oleh komandan Latihan tentang mekanisme dan prosedur selama kegiatan berlangsung serta menekankan laksanakan latihan dengan baik, serius sehingga latihan ini dapat hasil yang maksimal untuk dijadikan bekal tugas-tugas yang akan datang serta jangan lupa jaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung. Adapun materi dalam kegiatan ini Tembakan pertama atau percobaan 3 butir munisi dengan sikap tiarap dan tersandar dan tembakan kedua dengan sikap tiarap tidak tersandar 10 butir munisi untuk penilaian.

(P.Siantar, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI