oleh

Laksanakan Perawatan dan Penyiangan, Babinsa Ramil 19/Saran Padang Bantu Petani

banner 728x90

Teks. Gambar: Kelompok Petani Mawar dan Babinsa Serda Herijen, Serda Agusti Muliono dan Serda Dedy Irawadi Saat Melaksanakan Pendampingan Petani Padi Gogo Dalam Perawatan dan Penyiangan di Desa Bosi Sinumbah, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Selasa (16-10-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

SIMALUNGUN (Go Medan)

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Saran Padang Jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Herijen, Serda Agusti Muliono dan Serda Dedy Irawadi bersama Kelompok Petani mawar, bapak Polman Barus melaksanakan pendampingan petani padi gogo dalam kegiatan perawatan dan penyiangan di Desa Bosi Sinumbah, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Selasa (16-10-2018), hal ini dilakukan setelah musim tanam selesai.

Kegiatan ini merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0207/Simalungun dalam membantu Pemerintah Daerah menyukseskan swasembada pangan di Kabupaten Simalungun, penanaman Padi dilakukan pada Saat musim hujan bulan Agustus kemarin. Jenis bibit padi gogo yang ditanam adalah Chiherang harus sesuai dengan kultur tanah lahan darat agar hasil panennya melimpah, selain menanam padi dan perawatan, Babinsa juga membantu pengawalan pendistribusian pupuk subsidi dari agen kios pupuk sampai kepada petani hal ini agar tidak terjadi penyimpangan peruntukan pupuk tersebut.

Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinton Tallupadang,S.I.P, menyampaikan, Kodim 0207/Simalungun sebagai Komando Kewilayahan akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan nasional dengan menerjunkan aparat teritorialnya para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dengan adanya pendampingan babinsa ini diharapkan hasil petani semakin meningkat,” ucap Perwira Melati Dua.

Sedangkan tanggapan Danramil 18/ Saran Padang menambahkan, program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah harus dikawal mengingat permasalahan pangan dapat berdampak terhadap masalah pertahanan, oleh karena itu jika hasil panen meningkat maka kesejahteraan masyarakat pun semakin meningkat, dengan meningkatnya kesejahteraan maka ketahanan pangan Nasional akan semakin kuat pula,” pungkas Kapten Inf Robinton Damanik.

(Simalungun, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI