oleh

Babinsa Laksanakan Pembinaan kepada Anak Usia Dini, Kepsek Ucapkan Terimakasih

banner 728x90

Teks. Gambar: Serda Agustimuliono Saat Melaksanakan Pembinaan kepada Anak Usia Dini di Desa TK Viktori Silau Morawan, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Selasa (16-10-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

SIMALUNGUN (Go Medan)

Babinsa Koramil 18/Saran Padang Jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Agustimuliono melaksanakan pembinaan anak usia dini di Desa TK Viktori Silau Morawan, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, dengan memberikan semangat untuk rajin belajar, Selasa (16-10-2018).

Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum masuk pada pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, melalui pendidikan ini anak anak usia dini memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut.

“ Di Paud ini anak-anak yang masih balita dapat belajar di dalam dan luar ruangan, belajar tentang alam sekitarnya mengenal tentang menggambar, berhitung,dan bernyanyi serta mengenal tentang warna warni serta didampingi oleh Ibu-ibu guru,” ucap Serda Agustimuliono.

Babinsa Serda Agustimuliono ini juga memberikan perhatian dan cerita menarik tentang pahlawan sekaligus mengajak anak anak Paud agar rajin belajar, rajin beribadah bagi yang beragama Nasrani, dan sholat bagi yang muslim, jangan malas untuk mengerjakannya, hormat kepada orang tua dan guru dan sayang kepada teman-teman.

” Anak-anak sangat senang dan antusias mengikutinya, bahkan ada pula yang minta diperhatikan kerapian pakaiannya, sebagai orangtua, kita wajib memberikan atau mengenalkan tentang ilmu agama dan ilmu lainnya yang bermanfaat dan berguna karena di pundak merekalah nasib bangsa sebagai penerus bangsa dan negara ini di masa yang akan datang,” kata Babinsa.

Danramil 18/Saran Padang, Kapten Inf Robinton Damanik menjelaskan kepada Babinsa pada saat pertemuan dengan anak didik Paud agar tetap memberikan pengenalan tentang Pacasila dan bahaya Narkoba sehingga anak didik usia dini mengetahui tentang akan bahaya Narkoba.

Sementara itu, Kepala Sekolah Paud Viktori Silau Morawan Ibu Harianta Saragih mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas perhatiannya yang telah memberikan materi cerita Pahlawan kepada anak-anak TK Paud Viktori, sehingga anak-anak dapat belajar dengan semangat,” paparnya.

(Simalungun, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI