oleh

Acara Pembukaan TMMD Kodim 0210/TU Dihadiri Danrem 023/KS

banner 728x90

Teks Gambar: Bersama Danrem 023/KS, Kol. Inf Mohammad Fadjar, Bupati Taput, Drs Nikson Nababan Saat Memukul Gong Sebagai Tanda Resmi Telah Dibukanya Program TMMD ke-103 Kodim 0210/TU di Dusun Sitapongan, Desa Banujae IV, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (15-10-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

Loading...

TAPUT (Go Medan)

Bupati Tapanuli Utara (Taput), Drs Nikson Nababan resmi membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0210/TU di Dusun Sitapongan, Desa Banujae IV, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (15-10-2018).

Acara pembukaan TMMD tersebut juga dihadiri oleh Danrem 023/KS, Kol. Inf Mohammad fadjar, Staf Ahli Kodam I/BB, Kol. Arm Anggoro, para Dandim jajaran Korem 023/KS, para Forkopimda Taput, Ormas dan Tokoh-Tokoh Masyarakat.

Pogram TMMD ke-103 tahun ini mengusung tema “ TNI Manunggal rakyat dalam mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan demokrasis”.

Adapun sasaran fisik TMMD ke-103 ini adalah pembukaan jalan sepanjang 1 KM, membuat gorong- gorong, membuat jembatan, membuat drainase dan membuat MCK.

Untuk sasaran non fisik penyuluhan bela negara, Narkoba, Hukum, Bencana alam dan ketahanan pangan serta penyuluhan lingkungan hidup.

Bupati Taput, Nikson Nababan mengatakan, melalui pembangunan fisik yang dilaksanakan diharapkan dapat mendukung meningkatkan perekonomian masyarakat dengan meningkatnya akses dari Desa Banujae IV, Kecamatan Adiankoting menuju Desa Sandor andor, Kecamatan Tarutung.

Nikson Nababan mengharapkan dengan kehadiran TMMD dapat meningkatkan semangat masyarakat  terutama generasi muda (Pelajar-pelajar) menjadi lebih aktif serta produktif dalam rangka memberikan kontribusi yang baik untuk keluarga, maupun untuk kepentingan pengabdian kepada bangsa dan negara,

” Hal ini akan terwujud mengingat TNI memiliki metode pendekatan khusunya kepada generasi muda,” ucapnya.

Kita semua berharap, lanjut Kader Partai PDI P ini berkata, Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam melaksanakan kegiatan  TMMD, telah ditetapkan sesuai rencana baik dalam pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik dan mampu mendorong masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi dalam pembangunan Daerah.

Selanjutnya, saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tentara Nasional Indonesia dalam hal ini Komandan Korem 023/KS dan Komandan Kodim 0210/ TU serta jajaran yang telah bersama-sama turut memikirkan, merencanakan dan  melaksanakan pembangunan daerah secara terpadu dan bahu membahu, bergotong-royong dengan masyarakat guna mewujudkan pembangunan fisik dan non fisik melalui pelaksanaan kegiatan TMMD,” terangnya.

Usai melaksanakan upacara pembukaan, rombongan Danrem 023/KS dan rombongan Bupati meninjau sasaran fisik kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama masyarakat.

(Taput, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI