oleh

Babinsa Desa Huta Rakyat Dampingi Warga Untuk Penyuntikan Imunisasi Measles Rubelle

banner 728x90

Teks Gambar: Serda Pariodi Saat Dampingi Warganya Untuk Dilakukan Penyuntikan Imunisasi Measles Rubelle (MR) di Puskesmas, Jumat, (13-10-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

Loading...

DAIRI (Go Medan)

Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan Masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Desa Huta Rakyat Kecamatan Sidikalang,  kabupaten Dairi, Serda Pariodi   dampingi warganya untuk dilakukan penyuntikan imunisasi Measles Rubelle (MR) di Puskesmas, Jumat, (13-10-2018).

Diketahui pencegahan rubella yang paling efektif adalah dengan imunisasi, terutama bagi wanita yang berencana untuk hamil. Sekitar 90 persen orang yang menerima vaksin ini akan terhindar dari rubella. Sejak adanya program vaksinasi, jumlah kasus rubella yang tercatat secara global berkurang secara signifikan.

Pemberian imunisasi MR direkomendasikan pada anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun, dan diberikan melalui suntikan pada jaringan lemak (subkutan) lengan atas.

Orang dewasa dan anak-anak yang hanya mendapatkan satu kali suntikan vaksin MMR, dapat mendapatkan vaksin MR pada usia berapa pun. Apabila Anak sudah pernah mendapat Imunisasi MMR, imunisasi MR ini juga boleh diberikan.

Menurut Personel Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, Serda  Pariodi mengatakan, imunisasi MR diberikan untuk melindungi anak dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung, dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi Rubella pada saat kehamilan.

“ Apabila warga masyarakat desa binaannya sudah sehat, tentu semua aktivitas dapat dilaksanakan. Jika warga sehat, lingkungan sehat, apapun yang kita laksanakan akan terwujud sesuai harapan, kami ingin menciptakan lingkungan masyarakat   yang sehat dan mampu berkarya nyata mewujudkan harapan bersama,” ungkap Babinsa.

(Dairi, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI