oleh

Kodam I/BB Bekerjasama dengan PT Agincourt Resources, A New Vision, Inti Sumut dan Walubi Sumut Laksanakan Bakti Sosial

banner 728x90

Teks Gambar: Kodam I/BB Bekerjasama dengan PT Agincourt Resources, A New Vision, Inti Sumut dan Walubi Sumut Ketika Melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan Operasi Katarak di Rumah Sakit Tingkat II Putri Hijau, Medan, Jumat (12-10-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

Go Medan

Dalam rangka HUT TNI ke-73, Kodam I/Bukit Barisan (BB) bekerjasama dengan PT Agincourt Resources, A New Vision, Inti Sumut dan Walubi Sumut melaksanakan bakti sosial kesehatan operasi katarak di Rumah Sakit Tingkat II Putri Hijau, Medan, Jumat (12-10-2018).

Dikumpulkan dari berbagai pelosok Desa yang ada di Jajaran Kodam l/BB, salah satunya dari Kodim 0204/Deli Serdang Korem 022/Pantai Timur,

Tampak di Rumah Sakit Tingkat II Putri Hijau warga Sumatera Utara berdatangan dari segala penjuru daerah yang dihimpun oleh Koramil, Kodim Korem jajaran Kodam l/Bukit Barisan, terlihat antusias memadati areal rumah sakit untuk mengikuti kegiatan bakti sosial ini.

Pada kegiatan ini, Kodam I/BB berkomitmen untuk membantu operasi katarak bagi masyarakat yang kurang mampu, seperti yang dilakukan Pelda Rospiandi Bati Bhakti Siter Kodim 0204/Deli Serdang Jajaran Korem 022/Pantai Timur mengantarkan para pasien yang sudah dikumpulkan oleh para Babinsa tiap jajaran Koramil.

Pada kesempatan itu, Panglima Kodam (Pangdam) I/BB, Mayjen TNI MS. Fadhilah, mengungkapkan, bahwa selain dalam rangka HUT TNI ke-73, kegiatan ini juga untuk membantu masyarakat untuk menyembuhkan penyakit katarak.

“ Kita sangat berterimakasih kepada semua pihak yang membantu seperti Walubi, tambang emas Martabe karema sudah bersama-sama membantu terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini. Selain dalam rangka HUT TNI, ini juga merupakan gerakan inisiatif yang tujuannya mensejahterakan kesehatan masyarakat terutama yang kurang mampu,” katanya saat melihat langsung para pasien yang sudah selesai operasi di gedung serbaguna Rumkit Putri hijau, Medan.

Mayjen, M Sabrar Fadhilah juga mengatakan kegiatan kemanusiaan ini diharapkannya harus terus dilakukan dan didukung secara bersama-sama oleh semua pihak. Karena akan sangat membantu masyarakat.

Tahun ini, ditargetkan dapat memulihkan penglihatan 1000 mata masyarakat yang tersebar di Sumatera Utara, dimana kegiatan ini digelar 3 titik diantara Sibolga dan Padang Sidempuan sampai pada tanggal 15 Oktober 2018 mendatang.

“ Kita minta kegiatan ini terus berlangsung karena sangat membantu masyarakat kita yang ada di Sumatera utara,” ucapnya.

(Medan, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI