oleh

Jaga Keamanan dan Kondusifitas, Babinsa Ramil 06/Merbau Laksanakan Sholat Subuh dengan Warga

Teks. Gambar: Babinsa Sertu M Pane dan Serda Zairanto Saat Melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah Bersama Warga di Masjid Al – ikhlas, Desa Aek Tapa, Dusun I Bulu Rejo, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Jumat (12-10-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

L.BATU (Go Medan)

Babinsa Koramil 06/Merbau Jajaran Kodim 0209/Labuhan Batu Sertu M Pane dan Serda Zairanto melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama warga di Masjid Al – ikhlas, Desa Aek Tapa, Dusun I Bulu Rejo, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Jumat (12-10-2018), dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

Pada kesempatan itu, Sertu M Pane mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk ibadah, juga sebagai bentuk untuk mendekatkan diri dengan komponen bangsa di wilayah binaan. Hal tersebut adalah bagian dari salah satu bentuk komunikasi sosial (Komsos) dalam bersilaturahmi terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama dan Jamaah masjid.

” Selain melakukan Sholat subuh berjama’ah, juga mendengarkan tausiah oleh tokoh Agama setempat yang menyampaikan himbauan serta mengajak kepada jama’ah sholat subuh,” ungkap Babinsa.

Sementara menurut tanggapan Serda Zairanto mengungkapkan juga dimanfaatkan untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga membahas tentang permasalahan-permasalahan atau kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

” Seperti pepatah mengatakan, sekali dayung dua pulau terlampaui, ibadah kita dapat dan juga tugas pengabdian kepada masyarakat kita laksanakan,” terangnya.

Untuk memelihara kondusifitas wilayah, menurut dia, tentunya harus bekerjasama dengan semua unsur lapisan masyarakat termasuk dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta jama’ah masjid. ” Mari kita tingkatkan hubungan silaturahmi islamiah antar sesama serta toleransi antar ummat beragama,” kata Sertu M.Pane.

Kegiatan sholat subuh berjamaah tersebut dihadiri oleh Ketua MUI, Ilyas Tanjung yang menjadi Imamnya, Camat Marbau, H Sakti Sormin, Kasub Bag Umpeg Kecamatan Marbau, Surianto, SE, Kades Aek Tapa, B. Manalu, Ketua FKUB, H. Lahmudin, Tomas H. I Parinduri, Syamsir Dalimunthe M. PD dan Masyarakat Dusun I, Desa Aek Tapa.

(Labuhanbatu, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI