banner 468x60

Giat Komsos Babinsa Koramil 07/Aek Kota Batu Guna Ingatkan Remaja Tentang Narkoba

 PENREM 022/PT
banner 468x60

Teks. Gambar: Babinsa Serma Syafril Beserta Dua Orang Anggotanya Saat Melaksanakan Komsos dengan Masyarakat Desa Binaannya di Simpang Panigoran, Kelurahan Aek Kota Batu, Kecamatan NAlX-X, Kabupaten Labuhan Batu, Jumat (12-10-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

L.BATU (Go Medan)

Guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik, anggota Koramil 07/Aek Kota Batu, Serma Syafril beserta dua orang anggotanya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat desa binaannya di Simpang Panigoran, Kelurahan Aek Kota Batu, Kecamatan NAlX-X, Kabupaten Labuhan Batu, Jumat (12-10-2018).

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serma Syafril secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Salah-satunya dengan mendatangi warung kopi Pak Udin warga desa binaannya dengan membicarakan agar kita tetap melaksanakan pengawasan kepada remaja di desa kita jangan sampai terjerumus dengan penggunaan Narkoba dan memberikan giat yang positif terutama di bidang agama.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

” Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” pungkas Babinsa Serma Syafril.

(L.Batu, GM/Penrem 022/PT)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan