oleh

Babinsa Ramil 11/Tanjung Beringin Koordinasi dengan Kades P. Terang dan Sekdes Membicarakan Pembangunan Irigasi Tertier

banner 728x90

Teks Gambar: Kopda EAJ. Silaban Ketika Melaksanakan Koordinasi dengan Kades P. Terang dan Sekdes di Kantor Kepala Desa Pematang Terang, Membicarakan Tentang Pembahasan Rencana Pembangunan Irigasi Tertier di Dusun IV, Desa P. Terang, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (12-10-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

 

SERGAI (Go Medan)

Kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Tanjung Beringin jajaran Kodim 0204/Deli Serdang, Kopda EAJ. Silaban melaksanakan koordinasi dengan Kepala Desa (Kades) P. Terang dan Sekretaris Desa (Sekdes) P. Terang di Kantor Kepala Desa Pematang Terang, membicarakan tentang pembahasan rencana pembangunan irigasi tertier dan penentuan waktu dimulainya pelaksanaan pekerjaan irigasi yang berada di Dusun IV, Desa P. Terang, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (12-10-2018).

Dalam kegiatan itu, Babinsa Kopda EAJ. Silaban mengungkapkan, air merupakan faktor utama untuk penggarapan lahan sawah guna pertumbuhan tanaman padi, karena kurangnya pasokan air ke tanaman padi dapat mengakibatkan kurang suburnya tanaman padi atau sangat mungkin gagal panen.

Melihat kondisi sistem pengairan sawah di desa binaannya yang kurang memadai, anggota Babinsa Kopda EAJ. Silaban bersama dengan Kelompok Tani (Poktan) warga masyarakat Desa binaanya berkoordinasi dengan Kepala Desa (Kades) P. Terang dan Sekretaris Desa (Sekdes) P. Terang untuk waktu pembangunannya.

Ia menambahkan bahwa kondisi jaringan irigasi yang lama sudah sangat tidak memadai untuk menyuplai kebutuhan air tanaman padi Poktan di wilayahnya, dikarenakan jaringan irigasi yang lama adalah jaringan irigasi alami dari dinding tanah sehingga lambat laun akan hancur tergerus air”.

Kondisi tersebutlah yang mendorong Kopda EAJ. Silaban sebagai Babinsa Desa Pematang Terang mengajak Kades dan Sekdes untuk berkoordinasi untuk waktu pembangunannya, guna membuat jaringan irigasi dengan cara dibuat permanen sehingga nantinya aliran air jadi lancar dan lahan sawahpun bisa teraliri dengan baik.

(Sergai, GM/Penrem 022/PT)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI