oleh

Babinsa Koramil 03/IDG Giat Menanam Cabe di Kelompok Tani KWT Serius

banner 728x90

Teks Gambar: Sertu D. Harefa Bersama Koptu Yurison Halawa, Koptu Syafril Gea, Kasi Produksi, Kasi Perluasan Areal, Kasi Alsintan, Koordinator KJF Dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias, BP2KP serta PPL Kecamatan Idanogawo Saat Melaksanakan Kegiatan Menanam Cabe di Kelompok Tani KWT Serius, Desa Sandruta, Kecamatan Idanogawo, Nias, Jum’at (12-10-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

Loading...

NIAS (Go Medan)

Babinsa Koramil 03/IDG Kodim 0213/Nias, Sertu D. Harefa bersama Koptu Yurison Halawa, Koptu Syafril Gea melaksanakan kegiatan menanam Cabe di Kelompok Tani “Kwt Serius”, Desa Sandruta, Kecamatan Idanogawo, Nias dengan luas lahan 0,5 Ha, Jum’at (12-10-2018).

Kegiatan penanaman tersebut juga dilakukan bersama Kasi Produksi, Kasi Perluasan Areal, Kasi Alsintan, Koordinator KJF dari Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan Kabupaten Nias, BP2KP serta PPL Kecamatan Idanogawo.

Dalam kegiatan itu, Babinsa Koramil 03/Idanogawa, Sertu D. Harefa menyampaikan kepada para kelompok tani, bahwa harga cabe bulan Desember dalam rangka Natal dan Tahun baru pasti akan  melonjak begitu tinggi.

” Untuk itu para petani diharapkan berbondong-bondong menanam cabe untuk memenuhi ketersediaan cabe khususnya di wilayah Nias,” ungkapnya.

Melalui kerjasama dengan Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Babinsa dan para petani   melaksanakan penanaman cabe dengan memanfaatkan lahan tidur.

” Bulan Desember untuk menghadapi  perayaan hari besar Kristen  diharapkan ketersediaan cabe akan  melimpah dan dapat menekan harga cabe di pasaran,” ucap Sertu D. Harefa menambahkan.

(Dari Nias, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI