oleh

Anggota Koramil 02/Siantar Timur Dampingi Petani Untuk Olah Sawah

banner 728x90

Teks. Gambar: Babinsa Serda Zulham Ketika Melakukan Pengecekan ke Lapangan Bersama Warga Dalam Mengolah Sawah, Kamis (11-10-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

SIMALUNGUN (Go Medan)

Danramil 02/Siantar Timur, Kapten Inf Hairul Hadi, SH mengungkapkan, agar memberikan hasil maksimal, lahan sawah haruslah diolah secara baik.

” Pengolahan lahan yang baik sebelum padi ditanami adalah salah satu kunci utama dari keberhasilan panen. Pengolahan lahan yang diperuntukan bagi tanaman padi sangatlah penting untuk diperhatikan. Karena lahan sawah (tanah sawah) merupakan tempat mengambil cadangan hara yang dibutuhkan bagi tanaman padi. Oleh karena itu, pertumbuhan tanaman padi diantaranya akan dipengaruhi oleh sejauh mana proses pengolahan yang dilaksanakan sebelum ditanami,” paparnya, Kamis (11-10-2018).

Seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur Jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Zulham selalu melakukan pengecekan kelapangan dengan berdampingan bersama warganya dalam mengelola sawah agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Situasi cuaca yang tidak menentu, curah hujan yang cukup tinggi dapat menimbulkan kerugian bila para petani tidak mengantisipasinya, hal-hal ini lah yang disampaikan Babinsa Serda Zulham” kepada warga binaannya saat meninjau kelokasi lahan persawahan yang sudah ditanami padi yang sebelumnya diolah Serda Zulham bersama-sama dengan petani yang ada di Desa binaannya,” terang Danramil 02/ST.

(Simalungun, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI