oleh

Korem 022/Pantai Timur Gelar Acara Doa Bersama di Masjid Asy-Syuhada

banner 728x90

Teks Gambar: Prajurit Korem 022/Pantai Timur Saat Menggelar Acara Doa Bersama di Masjid Asy-Syuhada Makorem 022/PT, Jalan Asahan, KM 3,5 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (10-10-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

 

SIMALUNGUN (Go Medan)

Bencana alam merupakan peristiwa yang tidak dapat kita ketahui dengan pasti kapan dan dimana terjadinya.

Kita prihatin bencana alam datang bertubi-tubi mengguncang nusantara ini. Seperti bencana alam berupa gempa bumi yang terjadi di Nusa Tenggara Barat dan gempa yang diikuti tsunami di Sulawesi Tengah, atas hal itu guna menunjukan rasa keprihatinan, prajurit Korem 022/Pantai Timur di Masjid Asy-Syuhada Makorem 022/PT, Jalan Asahan, KM 3,5 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun menggelar acara doa bersama, Rabu (10-10-2018).

Dalam kegiatan Doa Bersama ini, Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P, M. Han, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Personel (Kasipers), Letkol Inf Arif Widiantoro, SPd, mengatakan, Saudara-saudara kita yang berada di Lombok, Palu, Donggala dan di Sigi sedang berduka mendapat cobaan besar dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Hal ini menyisakan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia, pasca gempa bumi yang disertai tsunami beberapa waktu lalu, kita turut prihatin atas kejadian bencana alam ini, semoga membawa hikmah bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena itu semua kehendak Tuhan.

Lanjut Danrem, oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini, marilah berdo’a sebagai wujud solidaritas kita, sebagai bentuk rasa duka dan belasungkawa atas bencana gempa bumi serta tsunami di Palu, Sigi dan Donggala tersebut.

Juga sebagai wujud kepedulian sesama maupun bentuk duka cita atas musibah yang menimpa saudara-saudara sebangsa dan setanah air di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah, sehingga saudara-saudara kita yang tertimpa musibah diberi kesabaran, ketabahan dalam menjalani cobaan ini, dan  dapat segera bangkit untuk menjalani aktifitas kehidupannya seperti sediakala.

Diakhir sambutannya Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P, M. Han, mengatakan, saya juga mengajak kepada kita semua, untuk senantiasa berdoa, agar bangsa dan negara Indonesia diberi perlindungan, keselamatan, kedamaian dan dijauhkan dari fitnah serta perpecahan.

Apapun cobaan yang kita hadapi merupakan ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus disikapi dengan hati yang lapang. Mari kita berdoa bersama-sama kepada, semoga rakyat sejahtera dan menjadi bangsa pemenang dalam persaingan global saat ini,” ungkap Danrem.

Hadir dalam Doa Bersama ini, Tuan Guru Babussalam, DR. H. Ahmad Syahban Arohmoni Raja Gukguk, MA, Ketua MUI Kota Pematangsiantar, Drs. H, Muh Ali Lubis, Ketua MUI Kabupaten Simalungun, KH. Abdul Halim Lubis, LC, SH., MM, Kasipers Korem 022/PT, Letkol Inf Arif Widiantoro, SPd, Pers Korem 022/PT, Pers Kodim 0207/Sml, Pers Polres Sml, Pers Polres P.Siantar, Muspida Siantar-Simalungun, Ormas dan OKP Siantar-Simalungun, Ibu Persit, ANS, Anak Sekolah dan Masyarakat Siantar-Simalungun.

(Simalungun, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI