banner 468x60

Anggota Korem 023/KS Beragama Kristen Laksanakan Doa Bersama di Gereja HKBP Kota Sibolga

 PENREM 023/KS
banner 468x60

Teks Gambar: Anggota Korem 023/KS Beragama Kristen Bersama Para Hadirin Saat Melaksanakan Doa Bersama di Gereja HKBP Kota Sibolga, Rabu, (10-10-2018) pagi. (GM/Penrem 023/KS)

 

SIBOLGA (Go Medan)

Mencermati situasi dan kondisi Bangsa Indonesia akhir-akhir ini, yang semakin dalam ancaman bencana alam seperti di Lombok, Sumbawa, Palu, Sigi dan Donggalan, tadi pagi pukul 08:00, Rabu, (10-10-2018), anggota Korem 023/KS yang beragama kristen di Gereja HKBP Kota Sibolga telah melaksanakan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Pendeta BCR Hutabarat, S.Th, M.Si.

Dalam kegiatan doa bersama anggota TNI tersebut turut dihadiri oleh, para Kasi Korem 023/KS, Letkol TP Lobuan Simbolon, Kasiter, Mayor KAV Setia Budi, Kasdim 0211/TT, Mayor Inf H. Sitorus, Anggota Korem 023/KS, Kodim 0211/TT, Disjan, Persit KCK Korem dan Kodim, anggota Polri, Pelajar, Lanal Sibolga, pelajar dan PNS jajaran Korem 023/KS.

Acara kebaktian diawali dengan nyanyian lagu-lagu rohani, Lagu “ Allah Hadir bagi kita “ dilanjutkan “ Ingat akan nama Yesus “.

Selanjutnya pelaksanaan Doa Syafaat dipimpin oleh St. Dra. J.N . Situmeang untuk mendoakan para korban tsunami, keluarga yang luka luka, keluarga yang kehilangan harta dan keluarga agar mereka diberi ketabahan, tidak lupa juga mendoakan para relawan dan satgar kemanusiaan yang bertugas agar diberi kekuatan dan kesabaran dilapangan.

 

Pendeta BCR Hutabarat, S.Th, M.Si mengambil renungan dari Galatia 2:6-8 yang berbunyi = Dan mengenai mereka yang dianggap terpandang itu-bagaimana kedudukan mereka dahulu, itu tidak penting bagiku, sebab Allah tidak memandang muka  -bagaimanapun juga, mereka yang terpandang itu tidak memaksakan sesuatu yang lain kepadaku.

Ayat 2:7, Tetapi sebaliknya, setelah mereka melihat bahwa kepadaku telah dipercayakan pemberitaan Injil untuk orang-orang tak bersunat, sama seperti kepada Petrus untuk orang-orang bersunat.

Kemudian ayat 2:8, Karena Ia yang telah memberikan kekuatan kepada Petrus untuk menjadi rasul bagi orang-orang bersunat, Ia juga yang telah memberikan kekuatan kepadaku untuk orang-orang yang tidak bersunat.

Kita mau belajar hidup saling mengasihi.? Mulailah dari yang terdekat: Kasihi keluarga kita, kasihi tetangga kita. Mulailah dari yang kecil, dari yang terdekat. Sebab kalau yang kecil saja sudah sulit, kalau yang dekat saja sudah gak bisa, gak usah ngimpi bisa membuat perubahan dalam kehidupan kita,” kata Pendeta HKBP Kota Sibolga ini.

Dalam sambutannya, Kasiter Korem 023/KS, Mayor KAV Setia budi mewakili Danrem 023/KS menyampaikan, pagi ini kita melaksanakan doa bersama-sama,   kegiatan ini merupakan perintah dari komando atas untuk seluruh NKRI.

Tujuan dari pada Doa Bersama ini adalah, mendoakan rekan-rekan kita yang korban bencana alam baik yang Lombok, Sumbawa, Palu, Sigi dan Donggala, agar keluarga yang selamat diberi ketabahan dan kesabaran,” ucap Kasiter.

(Sibolga, GM/Penrem 023/KS)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan