oleh

Kasipers Korem 023/KS Pimpin Upacara Kenaikan Bendera

banner 728x90

Teks Gambar: Kasipers Korem 023/KS, Letkol CAJ Drs Haryadi Saat Bertindak Sebagai Irup Kenaikan Bendera di Lapangan Korem 023/KS, Jalan Datuk Itam, Nomor 1, Kota Sibolga, Senin, (08-10-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

Loading...

 

SIBOLGA (Go Medan)

Inspektur Upacara (Irup) Kasipers Korem 023/KS, Letkol CAJ Drs Haryadi memimpin Upacara kenaikan bendera di Lapangan Korem 023/KS, Jalan Datuk Itam, Nomor 1, Kota Sibolga, Senin, (08-10-2018).

Upacara bendera dilaksanakan tiap hari senin diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan ANS Korem 023/KS dan seluruh Disjan.

Komandan upacara, Kapten Inf Mansyur Alam jabatan sehari-hari Kepala Informasi dan pengolahan data (Infolahta) memberikan aba-aba “ Istirahat di tempat gerak “  selanjutnya Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima Kodam I /Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah mengatakan, peserta upacara yang saya hormati, minggu lalu kita baru saja memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018, salah satu hari bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia, dimana pada hari itu 53 tahun yang lalu bangsa Indonesia mempertahankan ideologinya, yaitu pancasila dari rongrongan ideologi komunis.  Ideologi pancasila yang lahir dari keanekaragaman suku, agama, bahasa yang ada di Indonesia sudah final dan masih akan tetap relevan sampai kapanpun.

Selanjutnya Pangdam mengatakan, diera keterbukaan informasi seperti sekarang ini, rongrongan terhadap ideologi pancasila semakin nyata, salah satunya melalui media sosial. Kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam /Bukit Barisan, agar memberikan pemahaman kepada keluarga dan masyarakat di lingkungan kalian tentang penggunaan media sosial, khususnya terkait penyebaran faham radikal dan bahaya laten komunis,” pesan Jenderal Bintang Dua.

Ditambahkan Pangdam dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irup, kita juga baru merayakan hari ulang tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh Prajurit Kodam I/Bukit Barisan, saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan yang telah melaksanakan tugas dengan baik, bahkan melebihi panggilan tugasnya, seperti Serka Endra Amin, Anggota Bintara Kesdam I/Bukit Barisan, yang berhasil menggagalkan aksi kejahatan dengan bela diri yang dimilikinya.

Perlu saya sampaikan bahwa program kerja dan anggaran triwulan ke III TA 2018 telah kita laksanakan, selanjutnya kita masuk triwulan IV ta 2018.

Berkaitan dengan hal tersebut, kepada masing-masing Satker dan Subsatker jajaran Kodam I/Bukit Barisan agar segera mengirimkan laporan pelaksanaan dan evaluasi program kerja triwulan III, laporan dan evaluasi harus dilakukan secara jujur, transparan, akuntabel dan tepat waktu, karena ini merupakan sarana kendali untuk mengukur kinerja masing-masing satker.

Juga untuk mengetahui dan memahami segala kemajuan maupun kendala yang dihadapi serta mencari solusi agar tidak terulang kembali kesalahan serupa sekaligus sebagai bahan penyempurnaan pada triwulan berikutnya.

Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa melimpahkan taufik dan hidayah-nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Kodam I/Bukit Barisan, bangsa dan negara yang kita cintai bersama. Sekian dan terimakasih,

wassalamu’alaikum warah-matullahi wabarakatuh, syalom, om, santi, santi, santi, om. “tetap semangat!”,” tutup Panglima Kodam I/BB mengakhiri amanatnya melalui Irup.

(Sibolga, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI