oleh

Babinsa Koramil 19/Siais Giat Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

banner 728x90

Teks Gambar: Serka Kuntario Saat Melaksanakan Kegiatan Bergotong Royong Membangun Jembatan Darurat di Desa Dolok Godang, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli selatan, Senin (08-10-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

Loading...

TAPSEL (Go Medan)

Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 19/Siais Kodim 0212/TS, Serka Kuntario melaksanakan kegiatan bergotong royong membangun jembatan- jembatan darurat di Desa Dolok godang, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli selatan, Senin (08-10-2018).

Hal tersebut dilakukan agar bisa dilalui kenderaan roda empat dan roda dua.

Babinsa Serka Kuntario mengungkapkan, jembatan darurat tersebut terbuat dari batang pohon kelapa untuk dilalui masyarakat yang akan menyeberangi anak sungai ketika banjir datang.

Jika hujan turun, arus anak sungai ini sangat deras dan tidak dapat diseberangi masyarakat yang menghubungkan antara Desa.

Melihat kondisi tersebut, saya sebagai Babinsa langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Masyarakat setempat agar segera dibuat jembatan darurat dari pohon kelapa milik masyarakat sehingga dapat menyeberang dengan aman,” kata Serka Kuntario.

Sembari menunggu pembangunan secara permanen dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli selatan, Serka Kuntario lanjut menjelaskan, Jembatan darurat dari pohon kelapa  perlu segera dibuat karena jembatan darurat sangat dibutuhkan warga masyarakat Desa Dolok godang, Kec. Angkola Selatan untuk melaksanakan aktifitas serta akses masyarakat untuk menjual hasil buminya menuju pasar tradisional,” pungkasnya.

(Tapsel, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI