oleh

Kodim 0206/Dairi Bersama Forkopimda dan Masyarakat Laksanakan Giat Sosial

banner 728x90

Teks Gambar: Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH Saat Memberikan Kata Sambutan Pada Pelaksanaan Bakti Sosial, Sabtu, (06-10-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

Loading...

SIDIKALANG (Go Medan)

Kodim 0206/Dairi melaksanakan beberapa kegiatan sosial yang diselenggarakan bersama Forkopimda dan Masyarakat, Sabtu, (06-10-2018) dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 Tahun 2018 dengan thema “Profesionalisme untuk Rakyat“.

Adapun kegiatan sosial yang dilaksanakan bersama tersebut yakni: pelaksanaan Funbike “GOWES” Forkopimda dan Masyarakat yang berjumlah 300 orang dengan rute Sidikalang sekitarnya kemudian pelaksanaan Donor Darah oleh Forkopimda dan masyarakat sebanyak 75 kantung.

Selanjutnya pemberian bingkisan kepada Warakauri dan Anak-Anak Yatim Sidiangkat sekitar 50 orang.

Kemudian dibuka juga Bazar murah kerjasama dengan Kansilog Kabanjahe sebanyak 200 paket selanjutnya dilakukan juga penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala dan Pemberian Piagam oleh Dandim 0206/Dairi kepada Bapak/Ibu yang ikut berperan dalam pembangunan Bak penampungan Air minum Pancur Kelang-Kelang Desa Bintang.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0206/Dairi, Sekda Dairi, Sebastianus Tinambunan. Wakapolres Dairi, Kompol Togu Matanari, Ketua Pengadilan Dairi, Afrizal Hadi, SH, Perwakilan Polres Pakpak Bharat BRI Sidikalang diwakili Ardani, Tokoh Masyarakat, Iliyas Bintang, Masyarakat Kota Sidikalang, Personil Kodim 0206/Dairi serta Ibu-Ibu Persit KCK Dim 0206/Dairi.

Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto, SH dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka meriahkan HUT TNI Ke 73 tahun 2018 ini, Kodim 0206/Dairi melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Fun Bike, Donor darah, Bazar murah dan pemberian santunan kepada keluarga Wara Kauri dan anak yatim.

“ Jadi, sambil menunggu undian dorprize kepada peserta fun bike yang mau donor darah saya persilahkan. Saya doakan yang mau donor darah mendapat hadiah utama sepeda motor dan sepeda,” kata Hadi disambut tepuk tangan peserta fun bike.

“ Saya ucapkan terimakasih banyak, semoga kegiatan ini bisa kita lanjutkan dihari-hari yang akan datang dan tentunya bisa lebih meriah lagi,” ujar Hadi.

Disebutkan Hadi, kegiatan fun bike ini sengaja dipilih, agar masyarakat bisa memasyarakatkan sepeda. Karena sepeda merupakan transportasi yang murah dan olahraga yang menyehatkan.

“ Selain itu tidak menimbulkan polusi udara, makanya mari kita sama-sama memasyarakatkan sepeda,” himbaunya.

Disela-sela acara, secara spontan dilakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan sunami yang terjadi di Kota Palu Dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

“ Ini untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Sulawesi Tengah. Dimana hingga hari ini tercatat ribuan orang telah meninggal dunia dan mengalami luka-luka serta kehilangan tempat tinggal,” ungkapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan diikuti oleh masyarakat dengan antusias yang dilaksanakan selesai dalam keadaan aman dan lancar.

(Sidikalang, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI