oleh

Danrem 023/KS Adakan Coffee Morning dan Silaturahmi dengan Wartawan Sibolga-Tapteng

banner 728x90

Teks Gambar: Danrem 023/KS, Kol Inf Mohammad Fadjar Bersama Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Dansat Radar 234, Mayor Lek Alfred Anes, Dan Lanal Sibolga, Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata, Letkol laut (P) Fajar Prianto, K. ST, Kapolres Tapteng, AKBP Hari Setyo Budi, S.ik, M.Si, Para Kabalak dan Kasi Korem 023/KS Photo Bersama Para Wartawan Sibolga-Tapteng Usai Melaksanakan Acara Coffe Morning dan Pemberian Tali Asih di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam, Nomor 1, Kamis (04-10-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

Loading...

SIBOLGA (Go Medan)

Danrem 023/KS, Kol Inf Mohammad Fadjar mengadakan Coffee morning dan silaturahmi dengan Wartawan Sibolga-Tapteng di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam, Nomor 1, Kamis (04-10-2018).

Selain dihadiri awak media, acara silaturahmi tersebut juga dihadiri Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Dansat Radar 234, Mayor Lek Alfred Anes, Dan Lanal Sibolga, Letkol laut (P) Fajar Prianto, K. ST, Kapolres Tapteng, AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K, M.Si, para Kabalak dan Kasi Korem 023/KS.

Sejumlah Wartawan menyambut baik acara coffee morning dan silaturahmi ini untuk mempererat hubungan baik  antara TNI  dan Wartawan.

Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan, tugas wartawan begitu berat, satu sisi harus menyampaikan informasi atau berita kepada publik secara tepat dan cepat.

Disisi lain harus juga mempertimbangkan manfaat maupun dampak dan kepentingan yang lebih luas, sehingga dibutuhkan kearifan dalam menyajikan berita dengan cara mengkomunikasikan dan mengkonfirmasikan dahulu agar tidak bertentangan dengan kejadian sebenarnya dan tidak menimbulkan dampak negatif.

” Wartawan mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam membentuk opini yang berkembang di Masyarakat, besar harapan kami para Wartawan dan TNI bisa bersinergi dengan baik, khususnya dalam peliputan dan penyampaian informasi,” ungkap Perwira Melati Satu.

Ia menambahkan, Acara tatap muka dan silaturahmi ini bertujuan membangun kemitraan secara berkelanjutan sekaligus pertemuan tersebut untuk saling mengakrabkan antara TNI dengan Wartawan Media Online, Cetak dan Elektronik yang berada di Kota Sibolga-Tapteng.

Pada waktu yang bersamaan, Danrem 023/KS, Kol Inf Mohammad Fadjar menyampaikan, kegiatan coffee morning yang diselenggarakan ini, sebagai salah satu upaya Korem 023/KS untuk meningkatkan profesionalitas Insan Penerangan dan kerjasama yang baik dengan Insan Pers, guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD, dengan dihadapkan pada tantangan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat dewasa ini.

“ Wartawan yang bergerak dibidang informasi sangat strategis menghadapi perang informasi sekaligus membangun citra bangsa dalam tatanan pergaulan antar bangsa, perkembangan teknologi informasi, sangat mendukung akses untuk mendapatkan berita dan menyebarkannya dalam waktu bersamaan antar  kejadian, dengan pemberitaan dibelahan dunia manapun tanpa batas ruang dan  waktu.

Akses untuk mendapatkan berita sangat mudah dan luas, baik yang  dilakukan secara terbuka maupun secara tertutup yang berlindung dibalik kebebasan pers,” sebutnya.

Danrem juga menjelaskan tentang perkembangan perang saat ini khususnya perang informasi, karena berdampak pada perubahan pola perilaku (Behavioral Patterns).

Masyarakat menjadi semakin kritis, kebutuhan transformasi informasi semakin besar, cepat dan tepat serta tingkat persaingan dalam berbagai bentuknya semakin tinggi.

Informasi juga dapat disajikan dalam segala bentuk, Manusia sebagai pengguna informasi harus pandai-pandai memanfaatkan informasi dalam mencapai tujuan yang hendak dicapai,” ujarnya.

Danrem 023/KS, Kol Inf Mohammad Fadjar memberi pesan yang utama kepada Wartawan Sibolga-Tapteng dengan mengatakan, Tuhan Maha Tahu tapi dunia perlu diberi tahu, artinya apa yang dilakukan oleh Prajurit TNI adalah tulus dan ikhlas untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara, bukan kami pamer ataupun pencitraan, tetapi kami juga ingin agar Masyarakat tahu apa yang telah dilakukan TNI khususnya Korem 023/KS, melalui kerjasama dengan media yang ada Sibolga-Tapteng,” papar Perwira lulusan Akmil Tahun 1993.

Marlon Pasaribu pada hari yang berbahagia itu mewakili rekan-rekan media mengatakan, saya mengucapkan terimakasih atas undangan oleh Danrem 023/KS  untuk acara coffee morning dan  silaturahmi dan semoga kedepan saling bersinergi untuk bersama- sama menjaga situasi yang kondusif.

” Harapan kami agar tetap ada bimbingan dan kerjasama dalam melaksanakan tugas sebagai insan media,” ucap Salah Satu Wartawan Media Cetak Terbitan Medan.

Usai melaksanakan acara coffe morning, Danrem 023/KS tak luput memberikan tali asih kepada seluruh Wartawan Sibolga-Tapteng sebagai sebagai alat untuk mempererat hubungan kerjasama selanjutnya acara ditutup dengan melaksanakan photo bersama.

(Sibolga, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI