oleh

Danrem 023/KS, Kolonel Inf Mohammad Fadjar, MPICT Buka Acara Outbond untuk Putra

banner 728x90

Teks Gambar: Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Mohammad Fadjar, MPICT Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Pembukaan Outbond Untuk Putra di Stadion Horas, Kota Sibolga, Selasa, (02-10-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

Loading...

SIBOLGA (Go Medan)

Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Mohammad Fadjar, MPICT membuka langsung pelaksanaan outbond untuk Putra di Stadion Horas, Kota Sibolga, Selasa, (02-10-2018).

Kegiatan outbond dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-73 Tahun 2018.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Danrem 023/KS, Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT juga turut hadir Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K,.S.T, Dansatradar 234, Mayor Lek. Alfred Eisener Anes, Kapolres Sibolga, AKBP Edwin Hatorangan Harianja, Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng), AKBP Hari Setyo Budi, SIK, para Kasi Korem 023/KS dan Kabalak Korem 023/KS turut tampil dalam outbond  sekaligus memberikan semangat kepada para peserta lain.

Danrem 023/KS mengatakan, kegiatan outbond ini harus sering kita laksanakan sebagai modal untuk menambah keakraban TNI-Polri dan Instansi Pemerintahan daerah. Oleh karena itu, hubungan ini harus selalu kita jaga harmonis, saling dukung dan tidak boleh bertindak semena- mena, jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” imbauhnya.

Saya mengharapkan agar pelaksanaan perlombaan outbond ini, juri dan peserta dengan sportif dan semangat, outbond ini dilaksanakan bukan untuk mencari pengakuan tim yang mana yang terbaik, tetapi jadikan sarana ini membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan serta pemersatu kita,” pesan Danrem.

Lanjutnya berkata, adapun kegiatan outbond dimulai dari titik start di Stadion Horas melaksanakan lari sejauh 1 KM menuju Pos Kompas siang di Bukit Tangga 100, dilanjutkan melaksanakan kompas siang menuju Pos Dorong ban dengan jarak 500 meter.

Setelah selesai dari Pos Dorong ban, tim melanjutkan ke Pos Turun hesti,  dengan jarak 30 meter, kemudian dilanjutkan lari dengan jarak 500 meter menuju Pos Dayung Perahu.

Di Pos Dayung melaksanakan dayung perahu LCR dengan jarak 300 meter, tim langsung melaksanakan balik/angkat ban sejauh 50 meter, tim lari dengan jarak 750 menuju Pos Lempika di stadion Horas, di Pos Lempika, tim melaksanakan lempar kampak dan pisau, setelah itu menuju garis finish stadion Horas.

Tekhnik dan aturan penilaian berdasarkan kecepatan waktu yang ditempuh oleh setiap tim, ketepatan sasaran dalam melaksanakan kompas siang, apabila sasaran tidak tepat maka waktu ditambah 10 menit lempar kampak/pisau, harus tertancap di batang pohon/sasaran apabila kampak/pisau tidak tertancap maka waktu ditambah 2 menit perkampak/pisau tiap tim, apabila ada satu orang dari tim itu tidak sampai garis finish maka tim tersebut didiskualifikasi.

Untuk pemenang akan diumumkan pada tangal 5 Oktober 2018 saat upacara HUT TNI yang ke- 73 di Lapangan Pandan Tapteng,” jelas Perwira Melati Tiga.

(Sibolga, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI