oleh

Giat Penyemprotan Rumput Tanaman Jagung, Ini Kata Danramil 01/SGL

banner 728x90

Teks Gambar: Serka Suyanto Saat  Melaksanakan Kegiatan Hanpangan Membantu Petani Melaksanakan Penyemprotan Rumput Tanaman Jagung di Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Kamis, (19-09-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

D.SERDANG (Go Medan)

Serka Suyanto, Babinsa Koramil  01/SGL jajaran Kodim 0204/Deli Serdang melaksanakan kegiatan Hanpangan membantu Petani melaksanakan penyemprotan rumput yang berada disela-sela tanaman jagung milik Bapak Ramlan Poktan di Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Kamis, (19-09-2018).

Danramil 01/SGL, Kapten Czi Januliston dalam kegiatan itu menyampaikan, pentingnya keterlibatan anggota babinsa guna menunjang kesejahteraan masyarakat binaannya.

Dalam kesempatan ini lahan jagung milik Bapak Ramlan Poktan mendapat bantuan jasa dari Babinsa Serka Suyanto untuk menyemprot rumput yang berada disela-sela tanaman jagungnya. Penyemprotan dilakukan guna menjaga tanaman jagung tersebut terhindar dari wabah hama tanaman. Dengan begitu tanaman dapat tumbuh subur sesuai dengan yang diharapkan.

Kegiatan ini juga demi menunjang dan menjaga keharmonisan antara babinsa dan masyarakat binaannya. Dengan demikian masyarakat akan mendapat hasil panen yang memuaskan dan babinsa juga akan mendapat kepercayaan penuh dari warga desa binaannya,” terangnya.

Sedangkan menurut Kapten Czi Januliston ia juga mengharapkan agar kegiatan ini diterapkan dan dikerjakan oleh seluruh prajurit yang menjabat Babinsa. Sehingga semua desa dapat sejahtera di bidang pertanian dan semakin maju seiring berkembangnya waktu. Janganlah ini dikerjakan hanya disaat momen tertentu saja tetapi lakukanlah setiap saat agar rakyat semakin mencintai kita dan kita selalu dalam hati,” pesannya.

(D.Serdang, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI