oleh

Prajurit Koramil 23/Beringin Bantu Masyarakat Desa Aras Kabu Giat Panen Tanaman Padi

banner 728x90

Teks Gambar: Serka Irawadi Saat Melaksanakan Pendampingan Membantu Masyarakat Desa Aras Kabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai Melakukan Kegiatan Panen Tanaman Padi di Desa Binjai, Kec. Tebing Tinggi, Kab. Serdang Bedagai, Kamis (19-09-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

SERGAI (Go Medan)

Prajurit Koramil 23/Beringin jajaran Kodim 0204/Deli Serdang, Serka Irawadi melaksanakan pendampingan membantu Masyarakat Desa Aras kabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai melakukan kegiatan panen tanaman padi di lahan sawah bapak Rudiaman Saragi, kelompok tani Pala Mekar, Desa Binjai, Kec. Tebing Tinggi, Kab. Serdang Bedagai, Kamis (19-09-2018).

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas masyarakat tersebut setiap perenam bulan (Setengah tahun). Namun kali ini anggota Babinsa dari Koramil 23/Beringin ikut serta mendampingi dan membantu warga.

Danramil 23/Beringin, Mayor Inf Makmur Siahaan menyampaikan, keterlibatan anggota babinsa tersebut merupakan bentuk dan apresiasi bahwa tentara selalu menjaga dan membantu rakyat nya dalam segala hal.

Disamping menjaga keutuhan dan keamanan negara, berbuat baik kepada rakyat, mengayomi, dan menjadi pelindung rakyat adalah tugas dari Tentara Nasional Indonesia,” katanya.

Sersan Kepala, Irawadi adalah salah satu anggota Babinsa Koramil 23/Beringin yang ikut serta mendampingi serta membantu memanen padi di lahan sawah milik Bapak Rudiaman Saragi warga binaan dari koramil tersebut.

Bapak Rudiaman Saragi sendiri merupakan anggota dari kelompok tani Pala Mekar dan Ketua dari kelompok tani tersebut adalah Bapak Joelman Sinaga.

Selaku Babinsa di desa tersebut Serka Irawadi juga membaur dengan Kelompok tani dan saling bahu membahu dalam kegiatan bercocok tanam di desa tersebut.

Serka Irawadi juga ikut membantu mulai dari penanam benih, perawatan tanaman dari hama, hingga proses memanen. Itu semua adalah bentuk kecintaan dan dedikasi diri kepada desa, masyarakat dan negara dari  tugasnya sebagai TNI.

Masyarakat Desa Aras rabu sangat senang atas partisipasi dari anggota Babinsa tersebut dan berharap semua anggota babinsa mau membantu dan berpartisipasi untuk memajukan desanya khususnya wilayah Kabupaten Deli Serdang.

Dengan begitu maka hubungan masyarakat dan anggota TNI akan semakin harmonis. Sehingga semboyan Tentara pun akan menjadi kenyataan (Bersama Rakyat TNI Kuat). Jago nembak, Jago beladiri dan memiliki Fisik yang Prima.

(Sergai, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI