oleh

Pendampingan Hanpangan Panen Jagung, Ini Penjelasan Babinsa

banner 728x90

Teks Gambar: Anggota Koramil 05/Batang Kuis Saat Melaksanakan Pendampingan Hanpangan Panen Jagung di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (19-09-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

D.SERDANG (Go Medan)

Anggota Koramil 05/Batang Kuis jajaran Kodim 0204/Deli Serdang melaksanakan pendampingan hanpangan panen jagung milik Anggota kelompok tani Sri Rahayu, Bapak Suriadi dengan luas lahan 19 Rante menggunakan bibit Pioner yang terletak di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (19-09-2018).

Babinsa Tanjung Sari, Serma M. Nur Sinaga menyampaikan, jagung merupakan tanaman kebutuhan pokok pengganti selain tanaman padi khususnya masyarakat pedesaan yang sangat banyak mengandung sereal dan gizi lainnya.

Dengan pendampingan hasil panen diharapkan maksimal serta kedepan para petani jagung memahami secara teori dan praktek terhadap tanaman jagung sehingga diharapkan tanaman tumbuh dengan subur seperti yang kita harapkan bersama serta jauh dari serangan hama.

Dengan perawatan yang benar dan teratur tanaman jagung diharapkan  dapat mendukung program swasembada pangan secara maksimal sehingga program Pajale dapat berjalan sukses dan sesuai target waktu.

Sementara itu, Kapten CKU (K) Mardiah Nasution, SE mengungkapkan, pemerintah dalam rangka menyukseskan program Pajale memberikan bantuan bagi para petani yang tergabung dalam Poktan-Poktan guna untuk peningkatan produksi dan produktivitas khususnya tanaman Pajale yaitu mulai dari ketersediaan benih unggul, pupuk yang tepat, penanganan hama penyakit dan menjaga stabilitas harga beli ditingkat petani.

” Babinsa bersama PPL berupaya memberikan solusi yang terbaik dalam upaya peningkatan produksi dan produktivitas sehingga para petani bisa merasakan hasilnya, kami Babinsa dan PPL selalu siap memberikan pengarahan dan pendampingan demi suksesnya pertanian,” jelas Danramil 05/Batang Kuis.

(D.Serdang, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI