oleh

Kopda Junaidi Syahputra Giat Jemur Gabah di Desa Paya Lombang

banner 728x90

Teks Gambar: Kopda Junaidi Syahputra Saat Melaksanakan Penjemuran Gabah di Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (19-09-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

SERGAI (Go Medan)

Babinsa Koramil 24/Tebing Tinggi jajaran Kodim 0204/Deli Serdang, Kopda Junaidi Syahputra melaksanakan pendampingan terhadap anggota kelompok tani Semujur 1, Bapak Tugio dalam rangka menjemur gabah yang didapat dari hasil panen di Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (19-09-2018).

Kegiatan itu dalam rangka mendukung program swasembada pangan.

Penjemuran padi dilaksanakan agar hasil panen tersebut tidak rusak dan tidak membusuk serta tidak menurunnya mutu padi yang di panen, sehingga pada saat pengilingan padi menghasilkan beras yang diharapan cukup bagus.

Danramil 24/TTSB, Kapten lnf Salehan mengatakan, dengan melakukan penjemuran padi agar tidak lembab dan membusuk serta menurunnya mutu padi, Babinsa selalu mengawal dan mendampingi kepada Petani sehingga betul-betul merasakan dengan hadirnya Babinsa di tengah tengah masyarakat, diharapkan Babinsa terus bersinergi bersama kelompok tani.

Dengan adanya sergap penyerapan gabah dan beras untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” jelasnya.

(Sergai, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI