oleh

Babinsa Ramil 11/Simpang Empat Dampingi Petani Bersihkan Rumput Tanaman Jagung

banner 728x90

Teks Gambar: Sertu Sutarno Saat Melaksanakan Giat Upsus Pendampingan Terhadap Petani Dalam Rangka Pembersihan Rumput dan Daun Jagung di Dusun VI, Desa Silomlom, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Rabu (19-09-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

 

ASAHAN (Go Medan)

Sertu Sutarno selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan terhadap Petani, dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan, Rabu (19-09-2018).

Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan di lahan jagung berumur 57 hari dengan luas 0,5 Hektar milik Bpk Royat warga Dusun VI, Desa Silomlom, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

Dalam pendampingan tersebut Sertu Sutarno bersama Royat melakukan pembersihan rumput dan pemangkasan daun jagung yang sudah kering.

Diharapkan, dengan perawatan yang teratur jagung yang sudah berbuah dan menjelang masa panen tersebut tidak diserang hama dan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan.

Bagi petani dengan adanya Babinsa yang sering melaksanakan pendampingan walau hanya secara orang perorangan namun dampaknya akan lebih baik bagi petani. Pasalnya bisa lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah Simpang Empat memang banyak petani jagung dari pada petani padi.

(Asahan, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI