oleh

Babinsa Koramil 19/Siais Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Pembangunan Masjid

banner 728x90

Teks Gambar: Serka Bibun Sihotang Bersama Masyarakat Saat Melaksanakan Gotong Royong Pengumpulan Batu Untuk Pembangunan Masjid di Desa Aek natas, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapsel, Sabtu (29-09-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

Loading...

TAPSEL (Go Medan)

Babinsa Koramil 19/Siais Kodim 0212/TS, Serka Bibun Sihotang bersama Masyarakat melaksanakan gotong royong pengumpulan batu untuk pembangunan Masjid yang ada di  Desa Aek natas, Kecamatan  Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) sebagai wujud kepedulian terhadap warga dan  untuk mempercepat selesainya pembangunan masjid tersebut sehingga dapat segera dipergunakan oleh masyarakat untuk ibadah, Sabtu (29-09-2018).

Masjid atau mesjid adalah rumah tempat ibadah umat Islam atau Muslim. Masjid artinya tempat sujud, dan sebutan lain bagi masjid di Indonesia adalah Musholla, langgar atau surau.

Istilah tersebut diperuntukkan bagi masjid yang tidak digunakan untuk Sholat Jum’at, dan umumnya berukuran kecil. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim. Kegiatan-kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al Qur’an sering dilaksanakan di Masjid.

Kebersamaan antar Babinsa dan Masyarakat tersebut menunjukan betapa keberadaan TNI tidak dapat dipisahkan dari rakyat, untuk itu TNI melalui para Babinsanya akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan akan selalu membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi kapanpun dan dimanapun.

Serka Bibun Sihotang, Babinsa yang cukup dekat dengan warga binaannya mengatakan Gotong Royong adalah tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu kala.

” Untuk kegiatan kemasyarakatan harus kita dukung sepenuh hati dan didasari tulus, iklas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggungjawab terhadap tugas. Sebagai seorang TNI dituntut untuk Profesional,” kata Babinsa Koramil 19/Siais Kodim 0212/TS.

Ia menambahkan, melalui Gotong Royong pembangunan Masjid terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dan TNI. Sekaligus dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah,” papar Serka Bibun Sihotang.

(Tapsel, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI