oleh

Dua Komandan Kodim Sertijab di Aula Makorem 022/Pantai Timur

banner 728x90

Teks Gambar: Dua Komandan Kodim Melaksanakan Sertijab di Aula Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan, KM. 3,5, Pematangsiantar, Selasa (18-09-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

 

P.SIANTAR (Go Medan)

Dua Komandan Kodim yakni Komandan Kodim (Dandim) 0204/Deli Serdang dari pejabat lama Letkol Arm Asep Hendra Budiana, S.H kepada Letkol Kav Syamsul Arifin, S.E.M.Tr (Han), dan Komandan Kodim (Dandim) 0209/Labuhan Batu dari pejabat lama, Letkol Czi Denden Sumarlin, S.E kepada Letkol Inf Santoso melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur di Aula Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan, KM. 3,5, Pematangsiantar, Selasa (18-09-2018).

Dalam arahannya, Danrem mengatakan, alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI-AD, khususnya dijajaran Korem 022/Pantai Timur bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan para perwira, juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas yang dipercayakan kepadanya.

“ Berkaitan hal tersebut, sebagai satuan pelaksana di wilayah jajaran Korem 022/Pantai Timur, Kodim 0204/Deli Serdang dan Kodim 0209/Labuhan Batu bertugas melaksanakan pembinaan teritorial, baik pertahanan di darat maupun menjaga keamanan.

Maka diperlukan peran komando kewilayahan untuk memahami dan mampu membantu kesulitan petani di wilayahnya, sehingga peningkatan produktivitas petani dapat tercapai sesuai target yang telah ditentukan, oleh karena itu, penunjukan seorang perwira untuk menduduki jabatan di lingkungan TNI AD telah melalui suatu proses yang telah diatur sedemikian rupa dan harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Promosi jabatan hanya diberikan kepada perwira yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas serta memiliki moral kepribadian yang bisa menjadi suri tauladan,” ujar Danrem.

Lanjutnya berkata, Kodim 0204/DS dan Kodim 0209/LB memiliki wilayah yang cukup luas, dan memiliki karakteristik yang unik serta berbagai kekhususan yang berbasis keanekaragaman dan kemajemukan.

Menyikapi hal tersebut, pada kesempatan ini saya berharap kepada para pejabat baru dan seluruh pimpinan satuan, agar senantiasa meningkatkan profesionalisme prajuritnya masing-masing, melalui pembinaan satuan yang terencana, terarah dan terukur, untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, yang berjiwa satria, militan, loyal dan bermoral, sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata ke depan,” terang Danrem.

Diakhir Amanatnya Perwira Melati Tiga tersebut mengungkapkan, segera menyesuaikan diri dan memprioritaskan pada pelaksanaan tugas Dandim.

” Saya yakin dan percaya dengan kemampuan, pengalaman dan latar belakang pendidikan yang dimiliki akan mampu dalam mengemban tugas dengan baik,” kata Danrem.

Kegiatan turut dihadiri Kasrem 022/Pantai Timur, Letkol Inf Agustatius Sitepu, para Kasi Korem 022/PT, para Dandim jajaran Korem 022/PT, para Komandan/Kepala satuan dinas jawatan, Danyonif 126/KC, para Perwira Korem 022/PT, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022, dan para undangan lainnya.

(P.Siantar, GM/Penrem 22/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI