oleh

Babinsa Koramil 07/Salak Beri Bantuan Donor Darah Kepada Pengidap Penyakit Leukimia

banner 728x90

Teks Gambar: Serda R.Sitohang Saat Memberikan Bantuan Donor Darah Kepada Marni Berutu di Rumah Sakit Umum Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (27-09-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

Loading...

PAKPAK BHARAT (Go Medan)

Serda R.Sitohang bersama Serda J. Purba, Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi memberikan bantuan Donor Darah Kepada Marni Berutu (42) yang mengidap penyakit Leukimia, golongan darah B di Rumah Sakit Umum Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (27-09-2018).

Leukimia adalah kanker yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang, atau dikenal juga dengan kanker darah. Penyakit leukimia merupakan tergolong penyakit yang dapat menggerogoti daya tahan tubuh dengan cepat. Marni Berutu Warga Desa Salak I, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat sudah lama mengidap penyakit leukemia dan membutuhkan   golongan darah B.

Serda J. Purba dan Serda R.Sitohang yang memiliki golongan darah B rela menyumbangkan Donor Darah Kepada warga binaannya yang mengidap penyakit leukemia tersebut mengatakan, kita wajib menolong sebagai rasa kemanusiaan kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama karena dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang sangat memerlukan, semoga darah yang saya donorkan dapat membantu  menyembuhkan penyakit yang di derita Ibu Marni,“ ucap anggota Koramil Salak ini.

Menanggapi hal itu, Marni Berutu mengucapkan terimakasih sebesar- besarnya kepada bapak TNI yang rela menyumbangkan darahnya kepada saya semoga selalu dalam lindungan Tuhan, dan mendapat balasan yang baik,” harap Ibu Berutu.

(Pakpak Bharat, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI