oleh

Kodim 0213/Nias Laksanakan Giat Karya Bhakti Bangun Jembatan Darurat

Teks Gambar: Dandim 0213/Nias Diwakili Danramil 11/Gomo, Kapten Inf. Hezaro Gulo Saat Memberikan Kata Sambutan Usai Membangun Jembatan Darurat Anak Sungai di Desa Balumbaruzo, Kecamatan Idanotei, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (13-09-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

banner 728x90

NISEL (Go Medan)

Kodim 0213/Nias melaksanakan kegiatan Karya Bhakti membangun Jembatan Darurat anak sungai desa Borofino di lokasi musibah hanyutnya anak sekolah pada tanggal 03 September 2018, telah selesai dilaksanakan di 2 (dua) titik di atas anak sungai Borofino.

Pelaksanaan Karya bhakti dilaksanakan setelah Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, SH. M.Tr (Han) bersama Bupati Nias Selatan Hilarius Duha meninjau   langsung lokasi tempat terjadinya bencana banjir di Desa Balumbaruzo, Kecamatan Idanotei, Kabupaten Nias Selatan yang mengakibatkan korban 4 orang  anak sekolah meninggal dunia.

 Danramil 11 Gomo, Kapten Inf Hezaro Gulo mewakili Dandim 0213/Nias menyerahkan 2 (dua) unit Jembatan Darurat kepada Kepala Desa Balombaruzò secara Simbolik disaksikan oleh Masyarakat Desa Balombaruzo untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat maupun anak sekolah, Kamis (13-09-2018).

 

Pelaksanaan Pembangunan jembatan darurat langsung dipimpin langsung oleh Danramil 11/Gomo, Kapten Inf. Hezaro Gulo dikerjakan secara goyong royong terdiri dari  personil TNI AD ( Kodim 0213/Nias ) dan masyarakat Desa Balombaruzò. Kegiatan Pembangunan jembatan darurat tersebut dilaksanakan selama 5 hari (Mulai tanggal 7 September 2018 s/d 12 Sept 2018).

Jembatan darurat terbuat dari Kayu yang ada di sekitar Desa Balembaruzo dengan ukuran jembatan Panjang 10 meter, lebar 1,20 m, ketinggian dari permukaan air 4 Meter.

Masyarakat Desa Balombaruzò menyambut baik dan berterimakasih atas bantuan dan perhatian TNI AD maupun Pemkab Nisel untuk terjun langsung membantu masyarakat.

Dalam sambutannya Dandim 0213/Nias yang diwakili Danramil 11/Gomo, Kapten Inf. Hezaro Gulo   menyampaikan, saya merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat desa Balombaruzò yang mana sangat antusias telah bahu membahu dengan TNI dalam pembangunan jembatan darurat ini.

Diharapkan kedepan jembatan yang dibangun ini ada kepedulian dari warga dengan menjaga dan merawat dalam penggunaannya,” jelasnya.

(Nisel, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI