banner 468x60

Serka Suyanto Bantu Anggota Kelompok Tani Bela Tani Bajak Sawah Seluas 15 Rante

 PENREM 022/PT
banner 468x60

Teks Gambar: Serka Suyanto, Saat Membantu Anggota Kelompok Tani Bela Tani Membajak Sawah di Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Senin (03-09-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

D.SERDANG (Go Medan)

Serka Suyanto, Babinsa Koramil  01/Sunggal membantu anggota Kelompok Tani Bela Tani membajak sawah seluas 15 Rante menggunakan hand traktor Rotari di Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Senin (03-09-2018).

Adapun pengolahan sawah milik bapak Amran dengan membantu menggunakan hand traktor ini dapat membantu Petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami karena dengan sistim Traktor ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan melumpur, sampai sampainya petani terheran melihat sosok TNI bisa membajak sawah.

Keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus, airisasi tanah menjadi lebih baik dan  lapisan bawah tanah jenuh air sehingga dapat menghemat air.

Dengan pengolahan lahan menggunakan Traktor ini diharapkan para petani akan lebih mudah merawat tanaman serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional,” kata Serka Suyanto.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaanya dan merupakan perintah dari Komandan Kodim 0204/DS  untuk terus mendampingi kolompok tani yang ada di desa binaan dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Babinsa.

(D.Serdang, GM/Penrem 022/PT)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan