oleh

Babinsa Koramil 05/BK Pendampingan kepada Petani Rawat Tanaman Padi

Teks Gambar: Babinsa Koramil 05/BK Serda Kidan Yantono, Saat Melaksanakan Pendampingan kepada Petani Dalam Rangka Perawatan Tanaman Padi Milik Bapak Ahmadi di Desa Mesjid, Kec. Batang Kuis, Kab. Deli Serdang, Selasa (14-08-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

D.SERDANG (Go Medan)

Serda Kidan Yantono, Babinsa Koramil 05/BK jajaran Kodim 0204/Deli Serdang melaksanakan pendampingan kepada Petani Kelompok Tani Beringin dalam rangka perawatan tanaman padi milik Bapak Ahmadi di Desa Mesjid, Kec. Batang Kuis, Kab. Deli Serdang, Selasa (14-08-2018).

Kegiatan pendampingan berupa pembersihan rumput di lahan persawahan dalam rangka perawatan tanaman padi untuk mensukseskan swasembada pangan yang telah dicanangkan Pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Kidan Yantono mengungkapkan, rumput di sekitar tanaman padi jika dibiarkan akan mengganggu tanaman padi itu sendiri dan akibatnya tanaman menjadi kurang subur, bahkan akan menutup pertumbuhan padi yang dapat menjadikan tanaman kurang sehat.

Selain itu penyiangan bertujuan untuk membersihkan tanaman yang mengganggu pertumbuhan padi, mengurangi persaingan penyerapan hara, mengurangi hambatan produksi anakan dan mengurangi persaingan dalam penyerapan sinar matahari,” sebutnya.

Dengan dilakukannya perawatan tanaman padi diharapkan agar tanaman padi dapat terhindar dari gangguan hama padi sehingga tanaman padi bisa tumbuh secara subur sehingga dapat meningkatnya hasil produk gabah yang berkualitas,” jelas Anggota Koramil 05/BK.

(D.Serdang, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI