banner 468x60

Babinsa Ramil 05/BK Bantu Petani Lakukan Tanam Padi di Desa Baru

 PENREM 022/PT
banner 468x60

Teks Gambar: Serda Sahrul, Babinsa Ramil 05/BK Saat Membantu Petani Melakukan Penanaman Tanaman Padi di Desa Baru, Kec. Batang Kuis, Kab. Deli Serdang, Jum’at (22-06-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

D.SERDANG (Go Medan)

Dalam melaksanakan kegiatan menanam padi, Babinsa Koramil 05/BK jajaran Kodim 0204/Deliserdang membantu Petani di Desa Baru, Kec. Batang Kuis, Kab. Deli Serdang, Jum’at (22-06-2018).

Babinsa Ramil 05/BK pada pelaksanaan kegiatan penanaman padi, terlebih dahulu melakukan pembajakan sawah milik bapak Hanafi, Kelompok Tani Agung.

Serda Sahrul mengatakan, pihaknya membantu Petani tanam padi guna percepatan dan pengolahan lahan untuk disiapkan penanaman padi, sehingga sawah dibajak dan dilakukan penyiapan bibit padi.

” Saat ini kelompok tani mulai membajak sawah dan lahan mereka didukung pengairan yang lancar, sehingga sekitar 2 Hektare sawah mereka siap ditanami padi,” ucap Babinsa.

Menurut tanggapan Danramil, Kapten CKU (K) Mardiah Nasution, S.E mewakiki Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Arm Asep Hendra Budiana menyampaikan, kami perintahkan Babinsa aktif turun ke sawah untuk melaksanakan pendampingan kepada Petani.

” Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2018 di Batang Kuis,” cetus Kapten CKU.

Ia menambahkan, untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional.

Tak hanya itu saja, Petugas penyuluh lapangan, Ali juga mengatakan, selama ini produksinya relatif cukup baik dan relatif tidak ada hama yang menyerang dan secara bersamaan melaksanakan masa persiapan tanam,” jelas Danramil.

(D.Serdang, GM/Penrem 022/PT)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan