banner 468x60

Harkitnas, Komandan Kodim 0207/Simalungun Ziarah ke TMP

 PENREM 022/PT
banner 468x60

Teks Gambar: Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang Bersama Unsur Forkopimda Pematangsiantar Ketika Melaksanakan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Senin (21-05-2018), P.Siantar. (GM/Penrem 022/PT)

 

P.SIANTAR (Go Medan)

Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallupadang bersama unsur Forkopimda Pematangsiantar melaksanakan upacara di lapangan Simarito dan dilanjutkan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), P.Siantar, Senin (21-05-2018) dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-110 tahun 2018.

Ziarah dan Tabur Bunga tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap setelah sebelumnya memperingati Hari Kebangkitan Nasional tersebut di Alun-alun Cilacap. Kegiatan ini diikuti oleh segenap unsur TNI-Polri dan Pemko Siantar.

Pada kegiatan tersebut Walikota pematangsiantar Ir.Hefriansyah, memimpin langsung Upacara Ziarah dan Tabur bunga yang diawali dengan penghormatan disusul hening cipta untuk mendoakan para arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kehormatan di tugu makam pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang selepas kegiatan tersebut menuturkan, bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI. Nilai-nilai tersebut dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi penerus agar senantiasa selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Komandan Kodim mengharapkan kepada para generasi penerus bangsa, melalui momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional, agar bangkit dan menjaga nilai patriotik serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan yang sekaligus menjadi warisan luhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia.

” Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan membangkitkan kembali semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Letkol Inf Robinson Tallupadang.

(P.Siantar, GM/Penrem 022/PT)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan