banner 468x60

Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Donni Hutabarat Perintahkan Jajaran Agar Lebih Waspada

 KOREM 023/KS
banner 468x60

Teks Gambar: Danrem 023/KS, Kolonel Inf Donni Hutabarat. (GM/Penrem 023/KS)

 

Go Medan

Pasca kejadian ledakan bom bunuh diri Minggu (13-05-2018) sekira pukul 07:15 WIB di depan Gereja Katolik Santa Maria, Jln. Ngagel Madya, Nomor 1, Kel. Baratajaya, Kec. Gubeng Surabaya menggunakan sepeda motor.

Guna upaya mengantisipasi kejadian peledakan bom sarana rumah Ibadah, Pusat keramaian masyarakat serta Upaya memecahbelah Umat  Beragama dari kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Komandan Korem 023/Kawal Samudera, Kol Inf Donni Hutabarat langsung memerintahkan jajaran untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan dengan cara patroli, melaksanakan koordinasi dengan Aparat terkait di wilayah dan patroli bersama terutama sarana Ibadah, Pusat Keramaian, Pasar dan tempat-tempat yang dianggap penting di wilayah khususnya kawasan Makorem 023/KS, Sibolga.

Kemudian melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dan pertemuan dengan FKUB (Forum Komunikas Umat Beragama) di wilayah dengan para pimpinan umat beragama.

Perwira Lulusan Akademi Militer Tahun 1990 ini juga menghimbau, agar setiap Rumah Ibadah seperti Gereja dan Mesjid segera menggunakan CCTV (Closed Circuit Television), bila belum menggunakan CCTV dihimbau agar dipasang dan jajaran harus kompak dengan pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah serta Tokoh-tokoh lainnya,” tegas Kolonel Inf Donni Hutabarat.

(GM/Penrem 023/KS)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan