banner 468x60

Serda Deddy Sanjaya Dampingi Kelompok Tani Bersihkan Tanaman Jagung

 Pertanian
banner 468x60

Teks Gambar: Dampingi Kelompok Tani, Serda Deddy Sanjayà Melaksanakan Kegiatan Pembersihan Tanaman Jagung di Lahan Milik Simadasa Sembiring, Kelompok Tani Maju Jaya, Desa Bengkurung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten D.Serdang, Selasa (08-05-2018). (GM)

 

D.SERDANG (Go Medan)

Babinsa Koramil 03/SBL, Serda Deddy Sanjayà mendampingi Kelompok Tani melaksanakan kegiatan pembersihan tanaman Jagung di lahan milik Simadasa Sembiring, Kelompok Tani Maju Jaya, Desa Bengkurung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten D.Serdang dengan luas 4000 M2, Selasa (08-05-2018).

Ketua Kelompok Tani, Bakti Tarigan, Danramil, Kapten Inf S. Hutabalian, KUPT, Rosleni Beru Tarigan, PPL, Irwanto juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Diketahui pengendalian merupakan satu masalah yang dihadapi dalam upaya peningkatan produktivitas jagung, termasuk pertumbuhan gulma menjadi faktor yang cukup mengganggu dalam budidaya jagung.

Danramil, Kapten Inf S. Hutabalian mengungkapkan, tanaman jagung tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal. Salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung.

“ Ini mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah dan membersihkan tunas dengan rumput pada tanaman jagung. Ini dilaksanakan secara bersama-sama antara Babinsa dan masyarakat setempat,” kata Komandan Koramil.

Kapten Inf S. Hutabalian menuturkan, dengan memonitoring tanaman ini untuk sebagai apresiasi tindakan percontohan bagi masyarakat setempat. “ Dalam kegiatan itu yang dimaksud untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

(D.Serdang, GM)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan