banner 468x60

Koramil 02/KTL Laksanakan Pendampingan Panen Jagung

 Pertanian
banner 468x60

Teks Gambar: Babinsa Koramil 02/KTL, Serda Suhendrawan Melaksanakan Pendampingan Panen Tanaman Jagung Milik Bpk Usaha Surbakti, Kelompok Tani Derayu Tani, Desa Perpanden, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (08-05-2018). (GM)

 

D.SERDANG (Go Medan)

Babinsa Koramil 02/KTL, Serda Suhendrawan melaksanakan pendampingan Pertanian Panen jagung Milik Bpk Usaha Surbakti, Kelompok Tani Derayu Tani, Desa Perpanden, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (08-05-2018). Danramil, Kapten Arm Hasian Tamba, KUPT, Bahagia Keliat, PPL, Dahlan S turut serta dalam pendampingan tersebut.

” Kegiatan pendampingan Upaya khusus ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk mengetahui kondisi tanaman di Wilayah dengan maksud untuk menciptakan hubungan kerja sama para petani dengan TNI,” kata  Kapten Arm Hasian Tamba.

Komandan Koramil menjelaskan, di musim yang tidak menentu ini di desa Perpanden khususnya bapak Surbakti setelah memanen jagungnya akan beralih ke tanaman padi nantinya.

” Tugas pendampingan Upsus ini juga merupakan salah satu kerjasama antara TNI AD dengan Kementrian Pertanian dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah khususnya di bidang swasembada pangan, kita sebagai aparat kewilayahan disamping tugas pokoknya juga dituntut untuk ikut bertanggung jawab mensukseskan program swasembada pangan tersebut,” jelasnya.

(D.Serdang, GM)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan