banner 468x60

Koptu Warjoni Laksanakan Pendampingan Hanpangan Tanam Padi

 Pertanian
banner 468x60

Teks Gambar: Babinsa Koptu Warjoni Bersama Kelompok Tani Melaksanakan Penanaman Padi di Desa Sei Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Selasa (08-05-2018). (GM)

 

SERGAI (Go Medan)

Anggota Koramil 07/PB Babinsa, Koptu Warjoni melaksanakan pendampingan hanpangan penanaman padi bersama Kelompok Tani Tani Jaya di lahan bpk Markus luas dengan lahan 1 Ha yang berada di Desa Sei Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Selasa (08-05-2018).

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Danramil, Kapten Arh J.P Girsang, KUPT, Eben Ezer S.P, PPL, Arsyad.

Kapten Arh J.P Girsang selaku Komandan Koramil 07/PB menjelaskan, masyarakat Indonesia mayoritas bekerja sebagai Petani, Tanah/lahan yang luas dimanfaatkan para petani untuk menanam berbagi macam tumbuh-tumbuhan yang hasilnya bisa bermanfaat bagi kehidupan manusia. Terutama dalam segi Pangan,para petani bekerja keras untuk menanam Padi yang bisa menghasilkan beras yang menjadi makanan Pokok masyarakat. Dimulai dari pengolahan lahan tanam sampai tanaman tersebut bisa menghasilkan Padi perlu dibutuhkan usaha-usaha supaya bisa memetik hasil yang oktimal.

Peran serta Babinsa dalam kegiatan tersebut sangat diharapkan para petani padi sehingga akan menambah semangat dalam bekerja dan sedikit membantu pekerjaan mereka. Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 07/PB Kodim Deli Serdang demi untuk mensukseskan Swasembada pangan di Indonesia,” terang Danramil.

(Sergai, GM)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan