banner 468x60

Bantu Kelompok Tani, Babinsa Koramil 08/TB Giat Penyemprotan Tanaman Jagung

 Pertanian
banner 468x60

Teks Gambar: Babinsa Koramil 08/TB Kodim 0205/TK, Serda Sedarta Sitepu Saat Dampingi Kelompok Tani Melaksanakan Penyemprotan Rumput Pada Tanaman Jagung di Kelurahan Tigabinanga, Kabupaten Karo dengan luas 1 Ha, Selasa (08-05-2018).(GM/Penrem 023/KS)

 

T.KARO (Go Medan)

Anggota Babinsa Koramil 08/TB Kodim 0205/TK, Serda Sedarta Sitepu melaksanakan kegiatan penyemprotan rumput (Gulma) pada tanaman jagung bersama Kelompok Tani Tani Jaya di Kelurahan Tigabinanga, Kabupaten Karo dengan luas 1 Ha, Selasa (08-05-2018).

Untuk menghasilkan tanaman jagung yang sehat dan subur, perawatan wajib dilakukan terutama pembersihan rumput liar atau gulma. Perawatan dilakukan sejak jagung sudah mulai tumbuh.

Gulma adalah tumbuhan yang kehadirannya tidak diinginkan pada lahan pertanian karena menurunkan hasil yang bisa dicapai oleh tanaman produksi. beberapa jenis tumbuhan dikenal sebagai gulma utama, seperti teki dan alang-alang.

Sebagai Babinsa Koramil 08/TB Kodim 0205/TK, Serda Sedarta Sitepu merasa bertanggungjawab untuk membantu produksi hasil pertanian desa binaannya. Dengan mengingatkan para petani binanya dengan harapan demi kesuksesan dan kesejahteraan masyarakat desa binaannya.

“ Pembersihan rumput sebaiknya dilakukan secara terus menerus sampai buah jagung sudah mulai tua dan batang jagung sudah mulai mengering. Saat jagung sudah mulai kering, pembersihan rumput dapat dilakukan dengan menggunakan herbisida,” ungkapnya disela-sela kegiatan pendampingan berlangsung.

(T.Karo, GM/Penrem 023/KS)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan