oleh

Serda Iswadi Koramil 14/DMR Laksanakan Giat Upsus Rawat Tanam Jagung

Teks Gambar: Bersama Petani, Serda Iswandi Saat Melaksanakan Kegiatan Perawatan Tanaman Jagung di Afdiling 6 Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Berdagai, Senin (07-05-2018). (GM)

 

SERGAI (Go Medan)

Serda Iswandi, Anggota Babinsa Koramil 14/DMR Kodim 0204/DS melaksanakan kegiatan Upsus pendampingan perawatan tanaman Jagung bersama Petani di Afdiling 6 Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Berdagai, Senin (07-05-2018).

Untuk mensukseskan Swasembada pangan, jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk dikembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Perawatan perlu dilakukan dari mulai tanam sampai jagung tersebut tumbuh dan menghasilkan buah. Pada kegiatan tersebut Babinsa Koramil 14/DMR melakukan penyulaman untuk lubang jagung yang tidak tumbuh dan penyiangan rumput liar/gulma yang berada di sekitar tanaman agar tanaman jagung tersebut dapat tumbuh dengan subur.

Saat melaksakan pendampingan, Serda Iswadi mengatakan, hasil tanam jagung hibrida terlihat subur dan diharapkan hasil panen mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk terciptanya swasembada pangan pada akhir tahun 2017.

Ia menambahkan, untuk melakukan budidaya jagung hibrida, kami menekankan kepada petani, tentang beberapa cara menanam jagung hibrida yang benar, dari mulai memilih benih, menyiapkan lahan tanam, penanaman jagung, perawatan tanaman jagung, hingga pemanenan jagung yang melimpah,” jelas Babinsa.

(Sergai, GM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI