banner 468x60

Percepatan Tanaman, Kodim 0207/Simalungun Jajaran Konsisten Bantu Petani

 Kuliner
banner 468x60

Teks Gambar: Bersama PPL, Babinsa Sertu Sitanggang dan Serda Tampubolon Ketika Membantu Petani Menanam Padi di Wilayah Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (30-04-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

P.SIANTAR (Go Medan)

Guna melakukan percepatan penanaman jenis padi pasca panen bulan April ini, Kodim 0207/Simalungun jajaran konsisten membantu Petani seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 01/SU yang membantu menanam padi di wilayah kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (30-04-2018).

Bersama petugas penyuluh pertanian lapangan (PPL), mereka terus mendampingi, bahkan ikut menanam di lahan persawahan milik petani. Pangan yang merupakan kebutuhan pokok manusia dan menjadi idaman oleh semua manusia, sehingga posisi pangan menjadi sangat strategis. Apa yang dilakukan oleh Koramil 01/SU saat ini adalah wujud kepedulian TNI untuk melaksanakan dan meningkatkan swasembada pangan, kata Babinsa di Koramil 01/SU, Sertu Sitanggang dan Serda Tampubolon.

Kegiatan penanaman padi varietas Ciherang di Lahan 1 Hektare, Petani memang perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan jajar legowo,” sebut Bintara Pembina Desa.

Dikatakan pendampingan lagi, dengan metode pertanian tersebut, diharapkan tingkat pertumbuhan padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen.

” Dengan hasil panen maksimal, diharapkan program ketahanan pangan di Kabupaten Simalungun akan berjalan aman dan lancar. Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada Petani untuk bersinergi demi Program Pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan,” cetus Personel Koramil 01/SU.

(P.Siantar, GM/Penrem 022/PT)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan