banner 468x60

Prajurit Korem 023/KS Uji Kemampuan di Kolam Renang Mata Uli

 Sport
banner 468x60

Teks Gambar: Prajurit Korem 023/KS Saat Melaksanakan Test Kemampuan Renang di Kolam Renang Mata Uli Pandan Tapanuli Tengah, Rabu (25-04-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

TAPTENG (Go Medan)

Prajurit Korem 023/KS menguji test kemampuan renang di Kolam Renang Mata Uli Pandan Tapanuli Tengah, Rabu (25-04-2018).

Pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai laporan Samapta Periodik semester satu dan tiap semester akan diuji.

Renang adalah suatu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI AD, baik di kewilayahan atau di satuan tempur dinas manapun maka setiap prajurit harus mampu melaksanakan renang dengan jarak 50 sampai dengan 500 meter.

Dalam kegiatan renang ini, seperti biasanya tahap-tahap latihan ada tahap pendahuluan untuk chek up kesehatan, pemanasan dan peregangan kemudian secara berurutan dipanggil ke kolam untuk melaksanakan renang dan disertai dengan tim pengamanan yang telah disiapkan.

Disela-sela kegiatan tersebut, Kepala Jasmani Korem 023/KS, Kapten Inf H. Sirait mengatakan, test kemampuan renang ini termasuk ketangkasan dalam kesamaptaan dan wajib dilaksanakan untuk melengkapi nilai kesegaran jasmani untuk kita laporkan ke komando atas (Kodam I /BB ),” ungkap Kapten Sirait.

Dikatakannya lagi, kegiatan ini untuk memelihara serta mengukur kemampuan renang para Prajurit Makorem 023/KS agar selalu terbina dan terpelihara.

“ Dengan selalu latihan yang teratur dan berlanjut diharapkan kemampuan renang militer Prajurit Makorem 023/KS akan selalu terjaga dan meningkat serta mampu melaksankan renang sesuai target,” harapnya.

(Tapteng, GM/Penrem 023/KS)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan