banner 468x60

Tingkatkan Keterampilan, Prajurit Kodim 0207/Simalungun Latihan Nembak

 Technology
banner 468x60

Teks Gambar: Para Prajurit Kodim 0207/Simalungun Ketika Melaksanakan Latihan Menembak di Lapangan Tembak Eks Kodim, Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Selasa (24-04-2018). (GM)

 

SIMALUNGUN (Go Medan)

Guna meningkatkan keterampilan, Prajurit Kodim 0207/Simalungun melaksanakan latihan menembak Senjata Ringan Triwulan II TA. 2018 di Lapangan Tembak Eks Kodim, Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Selasa (24-04-2018).

Dalam hal latihan menembak senapan, diawali dengan pengecekan Personel dan pemberian arahan oleh Komandan Latihan tentang mekanisme dan prosedur selama kegiatan berlangsung serta menekankan, untuk melaksanakan latihan dengan baik, serius sehingga latihan ini dapat hasil yang maksimal,” ucap Komandan Latihan.

Kegiatan pelatihan menembak tersebut, jenis senjata yang digunakan yakni Senjata M-16 dengan munisi tiap-tiap perorangan sebanyak 3 butir untuk koreksi dan 20 butir untuk tembakan penilaian dengan mengunakan 2 sikap (sikap duduk dan sikap tiarap) dan menggunakan 10 lajur.

Pelaksanaan latihan menembak yang dilakukan Prajurit diawasi secara ketat oleh Pimbak dan Pengawas Lajur, apabila ada senjata yang mengalami gangguan prajurit yang melaksanakan menembak dilarang mengutak ngatik senjata, langsung ditangani oleh Prajurit Denpal.

(Simalungun, GM)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan