banner 468x60

Prajurit dan PNS Korem 023/KS Gelar Acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

 Berita Foto
banner 468x60

Teks Gambar: Prajurit Bersama PNS Korem 023/KS Saat Menggelar Acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H Tahun 2018 M di Aula Makorem 023/KS, Jln. Datuk Itam, No. 1 Sibolga, Rabu (18-04-2018). (GM)

 

 

SIBOLGA (Go Medan)

Prajurit bersama PNS Korem 023/KS menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H Tahun 2018 M di Aula Makorem 023/KS, Jln. Datuk Itam, No. 1 Sibolga, Rabu (18-04-2018).

Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Donni Hutabarat dalam sambutannya yang diwakili Oleh Kasi Pers Korem 023/KS, Letkol Caj Drs. Haryadi. menyampaikan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan hari besar yang senantiasa kita peringati, dan menjadi tradisi yang membudaya dalam kehidupan Umat Islam, termasuk bagi kita warga Korem 023/KS beserta keluarga.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini harus dapat kita jadikan momentum untuk memotivasi diri guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

“ Untuk itu, momen ini merupakan waktu yang tepat untuk memacu dan meningkatkan kualitas diri untuk menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai, sehingga tepat kiranya apabila peringatan Isra Mi’raj Nabi kali ini mengambil tema : ”Jadikan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H /2018 M sebagai sarana pemantapan Iman dan Takwa Prajurit dan PNS TNI yang berjiwa kesatria, militan, loyal, modern dan manunggal dengan rakyat,” harapnya.

Al-Ustad Arfan pada kesempatan itu dalam ceramahnya menyampaikan,  “Isra Mi’raj merupakan dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa.

Kejadian ini merupakan kejadian penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa itu Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan Shalat lima waktu,” sebut Al-Ustad.

Lanjutnya berkata, perintah Shalat dalam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kemudian menjadi ibadah bagi setiap umat Islam. Perintah sholat mengajarkan kepada umat muslim pada kedisiplinan dan kebersamaan. Selain itu, sholat menebarkan kedamaian dan keselamatan bagi seluruh umat manusia,” ucapnya.

Dalam ceramahnya, Al-Ustad Arfan menambahkan, hendaknya para prajurit dan PNS betul-betul dapat mengambil hikmah dari peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW serta dapat menjalin hubungan yang baik antara umat manusia dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa,” harap Al-Ustad.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasrem 023/KS, Para Kasi, Dan/Ka Satdisjan Wilayah Korem 023/KS serta seluruh Prajurit dan PNS Korem 023/KS.

(Sibolga, GM)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan