oleh

Anggota Koramil 13/TT Bantu Petani Tanam Padi di Kelurahan Pelita

-Kuliner-3 views

Teks Gambar: Anggota Koramil 13/TT,Serda Johar Saat Membantu Petani Melakukan Penanaman Padi di Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Jumat (13-04-2018). (GM)

 

T.TINGGI (Go Medan)

Upaya mendukung program Pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0204/DS turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa jajaran wilayah masing-masing Koramil, Jumat (13-04-2018).

Babinsa anggota Koramil 13/TT, Serda Johar sebelum membantu penanaman padi di sawah seluas 3 hektare milik warga kampung, Bapak Sugiono di Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, terlebih dahulu ia membantu mengangkut bibit padi dengan menggunakan motor dinasnya. Ini dilakukan karena areal persawahan warga letaknya cukup jauh.

Komandan Koramil 13/TT, Kapten Inf PM Simanjuntak mengatakan, giat yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0204/DS, Letkol Arm Asep Hendra Budiana untuk membantu Pemerintah dalam bidang swasembada pangan. Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung.

Ditambahkannya, saat ini di Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi banyak Petani yang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu.

“ Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Blitar dapat tercapai,” harap Danramil.

Dijelaskannya, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Blitar.

“ Ini sesuai apa yang telah diperintahkan oleh Komandan Kodim 0204/DS supaya membantu para petani di wilayah masing-masing,” ucapnya.

(T.Tinggi, GM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI