oleh

Korem 023/KS Melaksanakan Ibadah dan Perayaan Paskah Se-Wilayah Sibolga-Tapteng

banner 728x90

Teks Gambar: Komandan Korem 023/KS, Kol Inf Donni Hutabarat Saat Memberi Kata Sambutan Dalam Pelaksanaan Ibadah dan Paskah di Aula Gupala, Korem 023/KS, Jalan Datuk Itam Nomor 1, Sibolga. (GM)

 

Loading...

 

SIBOLGA (Go Medan)

Para prajurit TNI, PNS dan Persit yang beragama Kristen sewilayah  Sibolga – Tapteng Korem Kodim 0211/TT, Balakaju dan Balakrem, Rabu (11-04-2018) melaksanakan kegiatan Ibadah dan Perayaan Paskah di Aula Gupala, Korem 023/KS, Jalan Datuk Itam Nomor 1, Sibolga.

Acara yang bertemakan” Sengsara, Wafat dan kebangkitan YESUS Kristus menjadi sumber bagi prajurit dan PNS TNI AD dalam membangun jiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan kemanunggalan dengan rakyat untuk melaksanakan tugas pokok,”

SUB TEMA “ Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya (  Yohanes 20 ; 24 – 29 )

Acara Perayaan paskah dihadiri oleh Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat, Kasiter, Letkol Inf Nelson Rajagukguk, Kasiops, Letkol Inf Tp L Simbolon, Danden Pal, Letkol CPL Sitinjak, Danden Kesyah Sibolga, Letkol CKM P. Saragih, Kasdim Kodim 0211/TT, Mayor Inf H. Sitorus, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Persit yang beragama Nasrani.

Adapun khotbah yang diutarakan Pendeta Jimi Simangunsong, S.Th dari GKPI Sibolga julu Kota Sibolga diambil dari Alkitab Yohanes 20:24-29 yang isinya Yesus menampakkan diri kepada Tomas , “20:24 Tetapi Tomas, seorang dari kedua belas murid itu, yang disebut Didimus, tidak ada bersama-sama mereka, ketika Yesus datang ke situ.

“20:25 Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya:

” Kami telah melihat Tuhan!” Tetapi Tomas berkata kepada mereka: “Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya.

” 20:26 Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: “Damai sejahtera bagi kamu!”

” 20:27 Kemudian Ia berkata kepada Tomas: “Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.”

” 20:28 Tomas menjawab Dia: “Ya Tuhanku dan Allahku!”

” 20:29 Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.” Kata pendeta .

Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Donni Hutabarat dalam sambutannya mengucapkan,“ Selamat Paskah” kepada saudara-saudara yang merayakannya, semoga hikmah perayaan ini dapat memberikan kebahagiaan dan kedamaian bagi kita semua.

Saya berharap perayaan paskah tidak hanya sekedar menjadi rutinitas acara ritual, melainkan harus memiliki makna dan berpengaruh positif bagi kehidupan umat Kristiani dengan segala permasalahan dan tantangan yang secara nyata dihadapi. momen ini hendaknya juga dimanfaatkan oleh umat kristiani Korem 023/KS untuk dapat menjadi motivasi bagi Prajurit dan PNS Korem 023/KS dalam membangun jiwa kesatria dan profesionalisme dengan meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat  untuk menampilkan sikap kesederhanaan dan cinta damai,” harap Kolonel Inf Donni Hutabarat.

Danrem 023/KS menambahkan,“ Perayaan Paskah hakekatnya merupakan wahana untuk mengingat pengorbanan Yesus Kristus bagi keselamatan manusia. Bagi umat Kristiani merayakan Paskah berarti merayakan hidup baru dalam Kristus, karena dengan kebangkitan Yesus, manusia diselamatkan dan mendapatkan harapan kehidupan yang baru.

Sebagai Orang Nomor Satu di Makorem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Donni Hutabarat   berharap agar umat Kristiani termasuk prajurit TNI, PNS korem 023/KS dan jajarannya berikut keluarga hendaknya dapat menyikapi pesan Paskah ini dengan meneladani pengorbanan Kristus dan diwujudnyatakan dalam kehidupan sehari-hari. Bagi prajurit Kristiani, peristiwa Paskah memberi motivasi dalam pelayanan tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Sebagai prajurit yang tunduk dan taat kepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, maka berkata yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah. Sifat kesatria seperti itu pada dasarnya sama dan seirama dengan pesan-pesan yang terkandung dalam peristiwa paskah,” sebutnya.

Mayor Inf Barus selaku Ketua Panitia paskah mengucapkan terimakasih atas segala bantuan dan kerjasama  yang telah membantu terselenggaranya Ibadah dan Perayaan Paskah bagi prajurit TNI, PNS dan Persit  se-wilayah Sibolga – Tapteng Korem 023/KS,“ jelas Barus.

(Sibolga, GM)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI