banner 468x60

Mahasiswa Peduli UMN Al-Wasliyah Orasi di Kantor Kopertis Wilayah I Sumut

 Sumut
banner 468x60

Teks Gambar: Mahasiswa Peduli UMN Al-Wasliyah Saat Menggelar Orasi di Depan Kantor Kopertis Wilayah I Sumut, Jalan Semputan, Kec. Medan Selayang, Senin (09-04-2018), siang. (GM)

 

Go Medan

Aliansi Mahasiswa Peduli UMN Al-Wasliyah menggelar orasi di Kantor Kopertis Wilayah I Sumut, Jalan Semputan, Kec. Medan Selayang, Senin (09-04-2018), sekira pukul 13:00 WIB.

Aksi pendemo yang membawa poster bertuliskan yakni Mohon beri kepastian bagi kami dan tolak Rektor Ilegal, Tolong Perhatikan Nasib Kami, Mati nya Demokrasi Kampus UMN, Pendidikan Tanpa Pembodohan.

Pengunjuk rasa melakukan orasi dengan menggunakan pengeras suara sambil membentangkan spanduk dan menyampaikan, Pendidikan merupakan Salah satu bagian Penting didalam kehidupan dan mengubah nasib satu bangsa, Setiap Mahasiswa ingin mendapatkan Pekerjaan yang layak sesuai jalur yang ditempuhnya di Perguruan tinggi.

Saat ini Universitas Muslim Nusantara Al Wasliyah yang merupakan tempat kami menggali ilmu pengetahuan dan Rektor merupakan pimpinan kampus yang sangat berpengaruh dalam maju atau mundurnya kampus yang dipimpinnya.

Sesuai dengan Surat Keputusan No. MPT-PB.AW/E.1/275/ Pengangkatan Rektor saat ini diangkat oleh Majelis Pendidikan tinggi Pengurus besar Al Jamiyatul Washliyah surat keputusan No: Kep-095/PB-AW/XXI/IX/2017 telah membubarkan majelis pendidikan tinggi Al Jamiyatul Washliyah karena keberadaannya tidak sesuai dengan AD/ART Al Jamiyatul Washliyah.

Menerima aspirasi masa aksi yang pertanyakan sejauh mana legalitas yang sudah dibuat kepada Kampus Universitas Muslim Nusantara Al-Wasliyah, Prof Fian Armanto mengatakan dan mengucapkan terimakasih kepada adik-adik sudah berada disini, saya akan menjawab pertanyaan terkait legalitas kampus Universitas UMN.

Tidak ada satupun SK Permen yang mengatur kepemimpinan di dalam Universitas Swasta, Kita tunggu dari Keputusan PB terkait pengesahan Kampus, Urusan kepemimpinan sepenuhnya diserahkan Oleh PB /Senat yang memiliki Kewenangan penuh dalam Pengesahan dan Legalitasnya, Untuk Universitas Swasta kami tidak berwenang dalam menentukan Kepemimpinan tersebut, Perguruan tinggi yang kita awasi itu adalah masalah Adm bukan Hak Kepemilikan atau Kepemimpinan.

Aksi Unras diwarnai dengan membakar Spanduk dan Poster di Depan Kantor Kopertis Wil I Sumut.

Setelah mendengar tanggapan pihak Kopertis Sumut selanjutnya pengunjukrasa yang mendapat penjagaan dari petugas polisi kemudian membubarkan diri dalam situasi aman dan terkendali.

(Medan, GM)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan