oleh

Minggu, Anggota Satgas TMMD Kodim 0205/TK Ibadah Kebaktian

banner 728x90

Teks Gambar: Anggota Satgas TMMD Kodim 0205/TK Saat Melaksanakan Acara Ibadah Kebaktian Minggu di Gereja Batak Karo Protestan Desa Serdang, Kec. Barus jahe, Kab. T.Karo, Minggu (08-04-2018). (GM)

 

Loading...

T. KARO (Go medan)

Meskipun disela-sela kesibukannya, anggota Satgas TMMD Kodim 0205/TK menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah kebaktian minggu di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Desa Serdang, Kec. Barus jahe, Kab. T.Karo, Minggu (08-04-2018).

Acara ibadah di Gereja Batak Karo Protestan tersebut dipimpin oleh Ibu Pendeta Hermawati Beru Ginting.

Kegiatan TMMD tidak menjadi halangan bagi para Prajurit untuk mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa.

Bersama dengan warga Jemaat GBKP, mereka berbaur bersama melaksanakan ibadah kebaktian minggu dengan hikmat.

Dalam khotbahnya, Pendeta Hermawati Beru Ginting, STH  mengambil tema tentang “Gembalakanlah Domba Allah” Yohanes 21:15-19“.

Pendeta Hermawati Beru Ginting, STH membacakan isi dari Yohanes 21:15 berbunyi: Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?” Jawab Petrus kepada-Nya: “Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: “Gembalakanlah domba-domba-Ku.”

Kemudian dalam isi Yohanes 21:16. Kata Yesus pula kepadanya untuk kedua kalinya: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?” Jawab Petrus kepada-Nya: “Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: “Gembalakanlah domba-domba-Ku.”

Begitu juga dalam Yohanes 21:17. Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?” Maka sedih hati Petrus karena Yesus berkata untuk ketiga kalinya: “Apakah engkau mengasihi Aku?” Dan ia berkata kepada-Nya: “Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: “Gembalakanlah domba-domba-Ku.”

Sedangkan Yohanes 21:18. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ketika engkau masih muda engkau mengikat pinggangmu sendiri dan engkau berjalan ke mana saja kaukehendaki, tetapi jika engkau sudah menjadi tua, engkau akan mengulurkan tanganmu dan orang lain akan mengikat engkau dan membawa engkau ke tempat yang tidak kau kehendaki.”

Sementara Yohanes 21:19. Dan hal ini dikatakan-Nya untuk menyatakan bagaimana Petrus akan mati dan memuliakan Allah. Sesudah mengatakan demikian Ia berkata kepada Petrus: “Ikutlah Aku.” jelas Pendeta Beru Ginting.

Pada kesempatan itu, Pasiter Kodim 0205/ TK, Kapten INF Krista Ginting mewakili Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal mengatakan, sebagai seorang hamba Tuhan kegiatan beribadah tetap dilaksanakan untuk meningkatkan iman dan taqwa para prajurit.

” Kita berharap para prajurit TNI selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada sang pencipta,” harap Dandim.

(T.Karo, GM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI