banner 468x60

Cipayung Plus UIN-SU Medan Gelar Unras di Kemenag Sumut

 Sumut
banner 468x60

Teks Gambar: Massa UIN-SU Medan Saat Berorasi di Depan Kantor Kemenag Sumut, Jalan Jend. Gatot Subroto, Kec. Medan Sunggal, Senin, 02 April 2018, siang. (GM)

 

 

Go Medan

Massa Cipayung Plus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan (UIN-SU Medan) menggelar aksi unjukrasa (Unras) Kantor Kemenag Sumut, Jalan Jend. Gatot Subroto, Kec. Medan Sunggal, Senin, 02 April 2018, Pukul 12:50 WIB.

Pengunjuk rasa menyampaikan aspirasinya yaitu terkait dilarangnya organisasi Ekstra dalam menyampaikan Aspirasi di Kawasan UIN-SU Medan dengan membawa Spanduk yang bertuliskan yakni: UIN-SU Medan membutuhkan Rektor Baru Revolusi, Rektor UIN-SU mengatakan Haram Berdemonstrasi #Save UIN-SU, Pertimbangkan kembali Rektor UIN-SU Cabut Kebijakan yang melanggar UUD 1945, Kebebasan berseri berkumpul dan mengeluarkan pendapat di Muka Umum dilindungi UUD 1945, Panggil dan Adili Rektor UIN-SU.

Dengan ini kami dari Cipayung Plus menyatakan Sikap:

a.  Meminta agar Kementrian Agama Menimbang kembali Rektor UIN-SU dan meminta agar memanggil Rektor terkait kebijakan tersebut.

b.  Menolak keras Kebijakan Pihak birokrat yang melarang kebebasan berpendapat dan menyampaikan Aspirasi Organisasi Ekstra Kampus dikawasan UIN-SU Medan.

c.  Memberikan Kebebasan berpendapat dan menyampaikan Aspirasi kepada seluruh Organisasi Ekstra dikawasan UIN-SU Medan.

d.  Meminta Paksa Pihak Rektorat agar memanggil dan mengaudit SPI dan Lembaga UPZ untuk dimintai Transparan Aliran dan Alokasi Dana.

Selanjutnya Pengunjuk Rasa diterima oleh Perwakilan dari Kemenag Sumut Kasi Pondok Pesantren, Ahmad Suhaimi mengatakan bangga akan mahasiswa terkait krisis untuk menyampaikan pendapat, Kemenag Kanwil Sumut tidak sama dengan UIN-SU, namun Pimpinan Kemenag akan mengambil langkah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, Apapun kebijakan yang disampaikan oleh Rektor tidak dapat kami ketahui ( Kemenag), Kanwil Kemenag tidak bisa berbuat tentang kebijakan yg dibuat oleh Rektor di kampus UIN-SU.

Usai menggelar unras, massa yang mendapat pengawalan petugas polisi kemudian membubarkan diri dengan aman dan tertib.

(Medan, GM)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan