banner 468x60

Kebakaran Gudang Tembakau, Anggota Koramil 02/PT Bantu Padamkan Api

 Peristiwa
banner 468x60

Teks Gambar: Anggota Koramil 02/PT Saat Melakukan Pemadaman Api Pasca Kebakaran Gudang Tembakau di Desa Bunuraya, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Rabu (28-03-2018). (GM)

 

T.KARO (Go Medan)

Pasca kebakaran yang terjadi di sebuah gudang tembakau milik anak perusahaan cabang PT. STTC, P. Siantar yang berlokasi di Desa Bunuraya Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Rabu (28-03-2018).

Anggota Koramil 02/PT Kodim 0205/TK bergegas cepat turun ke lokasi untuk membantu melakukan pemadaman api.

Peristiwa kebakaran gudang yang memiliki Karyawan sebanyak 50 orang dengan Manager Acai (40) tersebut diduga api berasal dari tungku pengeringan bahan baku tembakau basah.

Sebanyak 4,5 ton tembakau yang sedang dalam proses pengeringan diduga sumber bunga api berasal dari percikan bara dari tungku menyambar media yang mudah terbakar disekitar lokasi tungku tersebut.

Hal itu dibenarkan Danramil 02/PT, Kapten Arh Marno, ia menjelaskan, bahwa api benar diduga berasal dari tungku pengeringan yang  menyambar media yang mudah terbakar dan tidak terawasi sehingga terjadi kebakaran.

” Api kemudian dapat dipadamkan dengan bantuan personel Koramil 02/TP, Polsek Tiga Panah, masyarakat serta dibantu 3 unit pemadam kebakaran milik Pemda Karo,” ungkap Danramil.

Ia menjelaskan, akibat peristiwa tersebut kerugian personel NIHIL & untuk materil yang dialami sekitar 4,5 ton tembakau  kering terbakar atau diperkirakan kerugian sebesar Rp.15 juta.

” Peristiwa kebakaran tersebut kini ditangani oleh Polsek Tiga Panah untuk dilakukan proses lebih lanjut,” pungkas Kapten Arh Marno.

(T.Karo, GM)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan